Utusan PBB Untuk Yaman Tiba di Saudi Bahas Konflik

Riyadh, MINA – Utusan khusus PBB untuk Yaman Hans Grundberg tiba di Riyadh pada Rabu (15/9) sebagai bagian dari kunjungan pertamanya sejak ia menjabat pada 5 September.

Dia akan mengadakan pembicaraan dengan pejabat dan diplomat senior Yaman dan Saudi selama dia tinggal di Saudi. Arab News melaporkan.

Grundberg akan bertemu dengan Presiden Yaman Abed Rabbo Mansour Hadi, Perdana Menteri Maeen Abdulmalik Saeed, Menteri Luar Negeri Ahmed Awad bin Mubarak, ketua parlemen Sultan Al-Barakani dan perwakilan partai politik Yaman.

Dia juga akan bertemu dengan pejabat senior Saudi, duta besar negara-negara anggota tetap Dewan Keamanan PBB untuk Yaman dan Utusan Khusus AS untuk Yaman Tim Lenderking.

“Kami ingin terlibat dengan Yaman dan mitra bicara utama lainnya tentang bagaimana menemukan solusi untuk konflik dan mencapai penyelesaian politik inklusif untuk mengakhiri perang dan memenuhi aspirasi rakyat Yaman,” pernyataan kantor Grundberg. (T/RS2/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.