Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Utusan Rusia Bahas Situasi di Gaza Dengan Pejabat Palestina dan Israel

Nur Hadis - Rabu, 21 Februari 2024 - 14:08 WIB

Rabu, 21 Februari 2024 - 14:08 WIB

2 Views

Moskow, MINA – Utusan Khusus Rusia untuk kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara, pada Selasa membahas situasi di Gaza dengan pejabat Palestina dan Israel. Demikian dikutip dari Anadolu Agency, Rabu, (21/2).

Dalam pernyataannya, Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan bahwa Mikhail Bogdanov berbicara melalui telepon dengan perwakilan Gerakan Fatah dan kelompok Hamas serta membahas masalah terkait konflik Gaza.

Menyatakan bahwa pertemuan tersebut menekankan pada “bencana kemanusiaan” yang semakin meningkat di Jalur Gaza, pernyataan tersebut mengatakan bahwa pertukaran pandangan secara rinci juga diadakan mengenai isu-isu yang berkaitan dengan persiapan pertemuan antar-Palestina.

“Pada saat yang sama, pihak Rusia menegaskan posisi prinsipnya yang tidak berubah dalam mendukung persatuan Palestina pada platform politik Organisasi Pembebasan Palestina,” tambahnya.

Baca Juga: Jamaah Ashabul Kahfi Australia Doa Bersama untuk Ulama Aceh Tu Sop

Dalam pernyataan terpisah, Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan Bogdanov juga mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Israel untuk Rusia, Simona Halperin, atas permintaannya.

Pernyataan tersebut mengatakan bahwa pertemuan tersebut berfokus pada konflik Gaza dan bahwa Bogdanov menyampaikan posisi Rusia yang konsisten dan berprinsip dalam mendukung penyelesaian Timur Tengah yang komprehensif berdasarkan keputusan relevan dari PBB dan Dewan Keamanannya.

“Keadaan dan prospek pengembangan lebih lanjut hubungan Rusia-Israel juga dibahas. Sejumlah isu dalam agenda bilateral diperiksa secara rinci,” tambahnya.

Kementerian Luar Negeri mengatakan Bogdanov juga mengadakan pembicaraan dengan Amin Safiya, Konsul Jenderal kehormatan Rusia di Distrik Utara Israel. (T/B03)/P1

Baca Juga: Lima Orang Tewas Imbas Kekerasan Etnis di Manipur India

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia