Utusan AS: Serangan Jihad Islam Bahayakan Warga Gaza

Kelompok perlawanan di Jalur Gaza, Palestina. (Foto: file)

Washington, MINA – Perwakilan Khusus Amerika Serikat (AS) untuk Negosiasi Internasional memperingatkan, ancaman serangan Jihad Islam Palestina terhadap Israel “sangat berbahaya” dan merugikan orang-orang di Jalur Gaza.

“Pernyataan ekstrem & provokasi vs Israel oleh Jihad Islam secara signifikan merugikan orang-orang di Gaza dan sangat berbahaya,” kata Greenblatt pada akun Twitter-nya, Senin (13/11).

Menurutnya, Otoritas Palestina (PA) harus melanjutkan tanggung jawab penuh di Gaza.

“AS bekerja sama dengan PA, Israel, Mesir dan lainnya untuk mencoba memperbaiki situasi. Gaza layak mendapat yang lebih baik,” tambhanya. Demikian Times of Israel memberitakannya yang dikutip MINA.

Di hari yang sama, militer Israel mengatakan bahwa pihaknya memasang beberapa baterai pertahanan rudal Iron Dome di Israel tengah di saat meningkatnya ketegangan dengan kelompok perlawanan di Palestina.

Pejabat pertahanan Israel mengatakan, kelompok Jihad Islam sedang merencanakan serangan balasan, setelah Israel menghancurkan sebuah terowongan yang membunuh 14 pejuang Brigade Al-Quds dan Brigade Izzuddin Al-Qassam di Gaza.

Namun, Jihad Islam mengatakan tidak akan mundur pada “haknya” untuk menanggapi serangan Israel atas serangan terowongan itu. (T/RI-1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.