Utusan Sudan Serahkan Surat Kepercayaan kepada Sekjen OKI

Jeddah, MINA – Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (Sekjen OKI) Dr. Yousef bin Ahmed Al-Othaimeen, Senin (2/11), menerima Duta Besar Sudan untuk Arab Saudi Adel Bashir Hassan Bashir, yang menyerahkan Surat kepercayaan kepadanya sebagai Perwakilan Tetap Sudan untuk OKI.

Dalam pertemuan di Markas Besar Sekretariat Jenderal OKI di Jeddah, Sekjen OKI menyambut Dubes Bashir dan berdiskusi dengannya soal masalah kepentingan bersama dan cara mengembangkan hubungan antara OKI dan Republik Sudan, sebagaimana keterangan resmi OKI yang dilansir MINA, Selasa .

Sebelumnya pada 25 Juni 2020 yang lalu, Sekretariat Jenderal OKI menyatakan menyambut baik hasil Konferensi Kemitraan Sudan yang diadakan secara virtual di Berlin.

Konferensi itu menegaskan komitmen komunitas internasional untuk mendukung transisi di Sudan buatk menghadapi semua tantangan keamanan dan pembangunan di negara tersebut.

Sekretariat Jenderal OKI memuji dukungan yang diberikan oleh negara-negara anggota, khususnya negara markas OKI, Kerajaan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab kepada Pemerintah Transisi di Sudan.

Pihaknya juga memuji upaya lembaga pembiayaan syariah dalam mendukung Sudan, khususnya Islamic Development Bank (IsDB) dan Islamic Solidarity Fund (ISFD).(T/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)