Utusan Uni Eropa Bertemu Pejabat Palestina

Kepala Otoritas Urusan Sipil Hussein al-Sheikh bertemu dengan utusan perdamaian Uni Eropa Sven Koopmans di Ramallah, Rabu, 28 Juli 2021. (Wafa)

Ramallah, MINA – Utusan Uni Eropa untuk proses perdamaian Timur Tengah, Sven Koopmans, pada Rabu (28/7) bertemu dengan para pejabat Palestina di Ramallah membahas perkembangan politik terbaru.

Koopmans bertemu secara terpisah dengan Menteri Luar Negeri Riyad Malki dan Kepala Otoritas Urusan Sipil Hussein al-Sheikh, Wafa melaporkan.

Kedua pejabat Palestina itu memberi penjelasanan kepada utusan Eropa tentang perkembangan politik terbaru di Palestina.

Malki mendesak Koopmans untuk membantu mengaktifkan kembali kerja Kuartet Internasional tentang proses perdamaian Timur Tengah, untuk mengembangkan hubungan Palestina-Uni Eropa ke tingkat dialog strategis di semua bidang.

Dia juga mendesak Koopmans untuk berbicara langsung dengan perwakilan rakyat Palestina ketika membahas perjuangan Palestina.

Al-Sheikh juga meninjau perkembangan politik terbaru di Palestina dan kawasan. Menurutnya perlu inisiatif Uni Eropa untuk menghidupkan kembali proses politik agar mencapai solusi yang adil untuk konflik Palestina-Israel.

Pada gilirannya, Koopmans mengatakan, Uni Eropa ingin terlibat dalam proses perdamaian, menegaskan kembali dukungannya untuk rakyat Palestina dan lembaga-lembaganya, sambil menekankan bahwa ia akan melakukan yang terbaik untuk menghidupkan kembali pekerjaan kuartet, yang mencakup Uni Eropa, Amerika Serikat, Rusia, dan PBB. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)