Utusan Uni Eropa Kunjungi Gaza Tinjau Penanganan COVID-19

Gaza, MINA – Utusan Sven Kuhn von Burgsdorff tiba di yang diblokade pada Selasa (8/12) untuk melihat situasi kesehatan di wilayah di tengah wabah virus corona.

Ia mengunjungi Rumah Sakit Eropa di Gaza untuk perawatan pasien COVID-19. Ia juga akan mengunjungi proyek-proyek yang didanai Uni Eropa di Gaza dan bertemu dengan perwakilan masyarakat sipil di wilayah itu, MEMO melaporkan.

Uni Eropa mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Senin (7/12), kunjungan tersebut bertujuan untuk menunjukkan solidaritas dengan penduduk Gaza dan untuk meninjau situasi kesehatan di daerah kantong Palestina.

Gaza telah berjuang untuk menekan penyebaran virus corona di tengah kekurangan obat-obatan dan persediaan medis akibat blokade Israel selama 13 tahun.

Otoritas kesehatan di Gaza telah melaporkan sekitar 25.500 infeksi virus, termasuk 149 kematian, sejak Maret.

“Kami datang ke sini untuk belajar tentang masalah Jalur Gaza dan memberikan dukungan atas nama Uni Eropa,” kata Burgsdorff.

“Kami menawarkan dukungan kami untuk perjuangan Palestina dan kami berusaha sepenuhnya untuk mencapai kemerdekaan Palestina, dan Gaza adalah bagian integral dari Palestina,” ujarnya.

Dia mengatakan, Uni Eropa sedang bekerjasama dengan WHO untuk memastikan warga Palestina mendapatkan vaksin virus corona.

Ia menambahkan bahwa pekerjaan UNRWA juga penting untuk terus didukung demi kepentingan para pengungsi. (T/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.