Vaksinasi di Indonesia Lampaui Target WHO

Sumber Foto: ANRI

Jakarta, MINA – Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Reisa Broto Asmoro menyampaikan, program sudah mencapai sekitar 40 persen untuk kategori lengkap dan 60 persen untuk dosis pertama. Hal itu berarti telah melewati target yang telah ditetapkan oleh Badan Kesehatan Dunia ().

“Tekad WHO adalah memvaksinasi, minimal satu dosis, sekurang-kurangnya 40 persen warga di setiap negara di dunia di akhir tahun ini, dan 70 persen di tahun depan,” ujar Reisa seperti dikutip dari laman Setkab.go.id, Senin (8/11).

Menurut Duta Adaptasi Kebiasaan Baru itu, capaian tersebut juga membawa Indonesia ke dalam lima negara dengan jumlah suntikan tertinggi bersama India, Amerika Serikat, Brazil, dan Jepang yang sekaligus berkontribusi dalam memvaksinasi hampir setengah penduduk dunia.

Reisa menegaskan, capaian tersebut merupakan hasil kerja keras bersama seluruh komponen bangsa Indonesia. “Kita semua punya peran yang kita sumbangkan tanpa terkecuali, terima kasih untuk semua rakyat Indonesia yang luar biasa,” ujarnya.

Hingga 5 November 2021, Indonesia sudah mencatat 204.913.735 suntikan dosis yang diberikan kepada lebih dari setengah sasaran vaksinasinya. Jumlah suntikan vaksin tersebut juga termasuk dari upaya kemitraan pemerintah dan swasta dalam bentuk Vaksin Gotong Royong yang sudah mencapai 2,2 juta suntikan. (R/RE1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.