Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Velo Sports Day di Jakarta International Velodrome

Rana Setiawan - Sabtu, 12 Agustus 2023 - 03:04 WIB

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 03:04 WIB

35 Views

Jakarta, MINA – PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (Jakpro) kembali akan mengadakan Velo Sport Day pada Ahad (13/8) di Jakarta International Velodrome (JIV), Jakarta Timur.

Plt VP Corsec Jakpro Melisa Sjach menyampaikan, ke depannya, Velo Sports Day akan diselenggarakan sekali dalam satu bulan. Komunitas-komunitas olahraga lain juga akan semakin ramai.

“Ajang tersebut akan menghadirkan berbagai aktivitas olahraga dalam satu tempat, mulai dari Fun Walk bersama Menteri Pawiwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Poundfit Class, Cardio Dance, Tiktop Dance, Aerobic serta diramaikan juga dengan adanya Music Performance,” kata Melisa dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/8).

Selain itu, lanjutnya, Velo Sports Day juga diramaikan oleh bazaar food festival dari para pelaku UMKM di DKI Jakarta, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir apabila rasa lapar dan haus melanda.

Baca Juga: Dosen ITERA Sosialisasi Optimalisasi Produksi Minyak Kayu Putih di Ponpes Al-Fatah Lampung

Ajang Velo Sports Day akan diselenggarakan mulai pukul 06.15 sampai 17.50 WIB dan dibuka untuk masyarakat dari berbagai kalangan. Tak perlu takut, sebab kegiatan ini akan dipandu oleh profesional dari Pound Mates, Ace Roller Sports, dan Cardio Indonesia.

“Kami berharap event Fun Walk di Velo Sport Day ini menjadi momentum spirit kemerdekaan dan kebaikan. Sehingga kita bersama-sama bisa berkolaborasi mendorong sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) untuk kebangkitan ekonomi melalui aktivitas sport tourism,” ujar Melisa.

Popularitas sport tourism menjadi awal yang baik bagi pariwisata Indonesia. Pasalnya, sport tourism menjadi atraksi wisata dengan pertumbuhannya yang pesat, dan memiliki pasar yang cukup besar berkat banyaknya wisatawan mancanegara yang tertarik pada aktivitas olahraga di Indonesia.

Diperkirakan pertumbuhan sport tourism di Indonesia bisa mencapai Rp18,790 triliun pada 2024 mendatang.

Baca Juga: Cuaca Buruk Landa Aceh, Sekolah Berlangsung Daring

Tentu angin segar ini menjadi langkah awal dalam membangkitkan pariwisata dan ekonomi di Indonesia, sekaligus membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

Berdasarkan data Kemenparekraf ada dua jenis sport tourism yang cukup umum. Pertama adalah hard tourism, sebagai acara perlombaan bersifat regular, seperti Asian Games, Sea Games, atau World Cup.

Kemudian, ada juga soft sport tourism, yang dikenal dengan pariwisata olahraga dan berkaitan dengan gaya hidup (lifestyle), seperti bersepeda, berlari, hingga berselancar.

Velo Sport Day di Jakarta International Velodrome (JIV) dapat diklasifikasikan sebagai soft sport tourism.

Baca Juga: Penyebab Gempa Garut Diduga Sesar Baru Pasirwangi

Bagi para pecinta Poundfit, dapat mengikuti olahraga tersebut mulai 06.30 – 07.30 WIB. Kemudian,sambutan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang dijadwalkan pada pukul 07.30 – 07.50 WIB. Serta dilanjutkan agenda Fun Walk pada 07.50 – 09.00 WIB.

Sementara itu, bagi pengunjung yang ingin mengikuti in line skate class, akan dimulai dari 09.15 – 10.00 WIB. Kemudian akan ada music performance, yakni pukul 09.30 – 11.30 WIB.

“Selain itu, kami juga menunggu kehadiran komunitas pesepeda untuk meramaikan ajang ini. Kegatan ini pun tidak dipungut biaya sama sekali, sehinggga masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya akan memiliki pilihan yang baik dengan kehadiran kegiatan sport tourism melalui Velo Sports Day di Velodrome, Jakarta Timur,” pungkasnya.

Sebelumnya, Velo Sport Day diadakan perdana pada Ahad 18 Juni 2023 di tempat yang sama.(R/R1/P1)

Baca Juga: Kitabisa Serahkan Donasi Rp 1,5 Miliar untuk Palestina Melalui MER-C

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Haji 1445 H
Indonesia
Internasional
MINA Health
Buah Semangka (foto: Site News/Twitter)
MINA Health