Venezuela Dukung Tanpa Syarat Kemerdekaan Palestina

Presiden Venezuela, Maduro (kiri) dan Menlu Palestina Riyad Malki (kanan) (foto: Istimewa)

Caracas, MINA – Presiden Nicolas Maduro menegaskan dukungan tanpa syarat negaranya kepada Palestina dengan alasan kewajiban moral dan kemanusiaan.

Maduro menekankan, selama pertemuan dengan Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat Palestina, Riyad Al-Malki, di sela-sela Konferensi Tingkat Menteri Gerakan Non-Blok (NAM), perlunya Venezuela dan Palestina untuk mengintensifkan upaya untuk menghadapi arogansi pemerintah Amerika Serikat (AS).

Menurut Wafa, Senin (22/7), keputusan-keputusan AS dianggap bertentangan dengan prinsip-prinsip hubungan internasional berdasarkan saling menghormati, prinsip non-intervensi dalam urusan internal negara, dan prinsip penentuan nasib sendiri rakyat.

Al-Malki kemudian juga memberi penjelasan kepada Maduro mengenai perkembangan terakhir situasi di Palestina dan langkah internasional yang dilakukan oleh Otoritas Palestina (PA), termasuk di tingkat Pengadilan Kriminal Internasional dan Mahkamah Agung, untuk menghadapi Amerika.

Menurutnya, Israel berupaya melikuidasi tujuan Palestina dengan memberlakukan kebijakan de facto dan Konsensus Internasional. (T/Sj/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.