Venezuela Tingkatkan Status Kantor Perwakilannya untuk Palestina Jadi Kedutaan

Venezuela

Ramallah, MINA – Republik Bolivarian memutuskan untuk mempromosikan misi diplomatiknya untuk Negara dari kantor perwakilan menjadi kedutaan, Wafa melaporkan, Jumat (18/8).

Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat Palestina Riyad al-Malki menyambut baik keputusan bersejarah tersebut yang dibangun di atas hubungan historis yang mengikat kedua negara sahabat dan rakyatnya.

Al-Malki menekankan, Venezuela selalu mendukung dan menganggap perjuangan Palestina berada di inti kepentingannya.

Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat (Kemlu) Palestina keputusan tersebut sebagai sebuah terjemahan pengakuan Venezuela atas Negara Palestina pada 2009 dan sebuah cerminan hubungan historis yang mengakar kuat kedua negara sahabat.

Selain itu, keputusan tersebut juga mencerminkan dukungan teguh Venezuela untuk Negara Palestina and hak-hak rakyat Palestina di semua tingkatan.

Kemlu Palestina mengekspresikan terimakasih yang tulus kepada para pemimpin, rakyat dan Presiden Republik Bolivarian Venezuela atas dukungan yang terbatas untuk rakyat Palestina.

Sebelumnya, Arab Saudi resmi menunjuk duta besar pertamanya untuk Palestina. Ini menjadi dukungan terbaru pemerintah Raja Salman ke negeri yang dijajah Israel tersebut.

Saudi menunjuk duta besarnya untuk Yordania, Naif bin Bandar Al-Sudairi, sebagai Duta Besar Non-residen untuk Negara Palestina dan Konsul Jenderal di Yerusalem.

Sebuah upacara bahkan dilakukan di Amman, Yordania. (T/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.