Venue Piala Dunia U-20 Ditargetkan Siap pada Maret 2021

Surabaya, MINA – Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee (INAFOC) menargetkan semua venue Piala Dunia U-20 2021 selesai pada Maret tahun depan.

Hal ini dikatakan langsung oleh Ketua INAFOC sekaligus Menpora RI, Zainudin Amali saat meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (18/9), dan disambut Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Stadion GBT merupakan satu diantara enam Stadion yang ditunjuk sebagai venue gelaran Piala Dunia U-20.

Zainuddin Amali berharap semua stadion sudah bisa diuji kelayakannya paling tidak akhir tahun ini. Ia juga menilai bahwa persiapan stadion kebanggaan warga Kota Pahlawan tersebut patut ditiru oleh pemerintah daerah lainnya.

“Ya itu akan ada uji cobanya. Kami berharap paling lambat awal tahun nanti. Kalau lapangannya minimal Maret 2021,” kata Menteri Zainuddin dalam keterangan tertulis yang diterima MINA.

“Jadi, sudah mulai kita press secara tekniknya dan segala macam. Pokoknya intinya Surabaya ini sudah siap, Terima kasih bu Risma,” tambahnya.

Zainuddin Amali mengatakan, pihaknya belum mendapat informasi lanjut terkait kunjungan FIFA ke Indonesia. Dan yang terpenting saat ini ialah meninjau seberapa jauh kesiapan semua stadion yang telah ditunjuk.

“Belum tahu, nanti mereka (FIFA) yang memutuskan. Kami belum tahu kapan, tapi pokoknya sebelum datang pasti FIFA akan kasih tahu ke kita,” ujarnya.

Selain Gelora Bung Tomo, masih ada lima stadion lainnya yakni. Yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali). (R/R11/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)