Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

VIDEO: ISIS KLAIM EKSEKUSI SANDERA HARUNA YUKAWA

Rudi Hendrik - Ahad, 25 Januari 2015 - 19:32 WIB

Ahad, 25 Januari 2015 - 19:32 WIB

1123 Views

Sandera Haruna Yukawa, konsultan dan kontraktor keamanan militer, diklaim telah dibunuh oleh ISIS. (Foto: Reuters)
<a href=

Sandera Haruna Yukawa, konsultan dan kontraktor keamanan militer, diklaim telah dibunuh oleh ISIS. (Foto: Reuters)" width="300" height="169" /> Sandera Haruna Yukawa, konsultan dan kontraktor keamanan militer, diklaim telah dibunuh oleh ISIS. (Foto: Reuters)

Tokyo, 4 Rabi’ul Akhir 1436/25 Januari 2015 (MINA) – Anggota kelompok bersenjata Negara Islam atau ISIS di Suriah memposting sebuah video online, Sabtu (24/1), yang mengklaim telah mengeksekusi sandera warga Jepang bernama Haruna Yukawa.

Video menayangkan gambar diam sandera Jepang kedua, Kenji Goto, memegang foto yang diduga sebagai mayat Haruna, Huffington Post melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad.

 

Dalam audio, seorang pria yang mengaku Kenji memohon hidupnya diselamatkan dan dia mengatakan, kelompok militan kini menuntut pertukaran tawanan dengan tersangka pejuang perempuan ISIS yang dipenjara di Yordania, Sajida Al-Rishawi.

Baca Juga: Pakistan Bentuk Komite untuk Boikot Bisnis yang Dukung Israel

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan pada Ahad (25/1) “kredibilitas” video pengumuman eksekusi sandera Jepang oleh ISIS adalah “tinggi”, Al Jazeera melaporkan.

Para pejabat intelijen Amerika Serikat juga bekerja untuk mengkonfirmasi apakah video itu asli, demikian Patrick Ventrell, Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih, mengatakan kepada Associated Press.

Kantor berita Kyodo Jepang mengatakan, video juga telah diemail ke istri salah satu sandera.

ISIS pertama kali mengancam kehidupan dua sandera warga Jepang dalam sebuah video yang dirilis pada Selasa (20/1). Klip video menuntut tebusan dari Pemerintah Jepang sebanyak AS$200 juta dalam waktu 72 jam terhitung sejak penayangan video.

Baca Juga: Menhan Singapura Sebut AS Kehilangan Dukungan Anak Muda Karena Perang Gaza

Haruna adalah pendiri perusahaan keamanan swasta yang diculik pada Agustus 2014. Dia berada di Suriah untuk berlatih bersama kelompok pejuang oposisi Suriah, dan ia dokumentasikan di postingan blog dan halaman Facebook-nya.

Haruna yang berangkat ke Suriah untuk kedua kalinya, juga berniat membantu pengadaan ambulans bagi para pejuang oposisi. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Bangladesh Larang Pertemuan Massa di Dhaka setelah 45 Orang Tewas

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Palestina