[VIDEO] Webinar Internasional Puncak Milad ke-8 Kantor Berita MINA

Kantor Berita MINA (Mi’raj News Agency), kantor berita umum pertama di Indonesia yang berformat dalam tiga bahasa (Bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris) menggelar Web Seminar (Webinar) Internasional pada Kamis, 24 Desember 2020.

Webinar Internasional yang mengusung tema “Masa Depan Palestina di Tengah Dinamika Politik Dunia” ini digelar dalam rangka Puncak Tasyakur Milad ke-8 Kantor Berita MINA.

Kantor Berita MINA secara resmi berdiri pada 18 Desember 2012 atas kerjasama lembaga Yayasan Al-Fatah, Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) dan Radio Silaturahim AM 720 (RASIL), yang didirikan dengan tujuan memperkaya khasanah dunia global sebagai bentuk bantuan dan dukungan internasional bagi kemerdekaan Palestina.

Kehadiran Kantor Berita MINA sebagai tindak lanjut nyata dari hasil-hasil konferensi internasional Pembebasan Masjid Al-Aqsa dan Kemerdekaan Palestina di Bandung pada Juli 2012.

Menjadi bentuk keaktifan MINA sebagai media Islam, maka pada tahun 2016 menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan Konferensi Media Islam Internasional (International Conference of Islamic Media  ICIM), di Jakarta pada 25 – 26 Mei 2016 yang dihadiri pemimpin redaksi kantor berita dan organisasi media dari 50 negara.(AV/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)