Viral Video Polisi India Bantu Muslim Tua Berkursi Roda

Uttar Pradesh, MINA – Sebuah video yang menunjukkan sejumlah polisi India di Negara Bagian Uttar Pradesh membantu seorang Muslim berkursi roda menjadi viral.

Polisi Uttar Pradesh membantu seorang pria tua Muslim yang datang dari daerah Kaushambhi menuju masjid untuk shalat Jumat dan videonya telah diunggah di media sosial, Awaz-the Voice melaporkan.

Tindakan tersebut mendapatkan pujian dari lembaga kepolisian dan pujian dari netizen.

Kejadian itu bermula ketika pria tua Muslim yang berada di kursi rodanya sedang dalam perjalanan ke masjid untuk shalat Jumat berjamaah.

Karena jalanan dipenuhi dengan bahan bangunan dan bagian-bagiannya adalah lubang galian, dia tidak bisa mendorong kursi rodanya dan terjebak. Sementara suhu panas setinggi 46 derajat celsius

Polisi yang dikerahkan di sekitar daerah itu memperhatikan orang itu dan menyadari nasibnya.

SHO Vinod Kumar Singh dan Inspektur Polisi Bhavani Singh maju ke depan untuk membantu orang tua itu. Keduanya mengangkatnya di kursi roda dan menurunkannya di dekat masjid.

Video kejadian tersebut diunggah oleh seorang jurnalis bernama Kavish Aziz, yang timeline-nya juga menampilkan banyak unggahan yang mengkritik perilaku polisi di masa lalu.

Kavish menyebut video tersebut sebagai video terbaik di internet.

Video tersebut disukai dan dibagikan oleh warganet. Orang-orang membuat komentar positif tentang Polisi Uttar Pradesh dan memuji polisi atas perbuatan mereka. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.