Viral Video Timnas Indonesia U-23 Shalat Jamaah Sebelum Laga 

Kapten timnas Indonesia, Rizky Ridho jadi Imaam sholat di stadion Doha, Qatar, jelang pertandingan Piala Asia U-23 2024. (Foto: Budi Handoko, Official timnas Indonesia)

Doha, MINA – Viral video Timnas Indonesia U-23 sedang shalat berjamaah di dalam stadion jelang pertandingan Piala Asia U-23 2024 di Doha, Qatar. Rizky Ridho menjadi imam shalat.

Momen tersebut dibagikan melalui video singkat dalam akun Instagram @budi_okodnah25, milik Budi Handoko, salah satu official Timnas Indonesia U-23.

“Jangan Lupa Bersyukur Atas Nikmat yang diberikan, Manusia Hanya Berusaha Serta berdoa Dan Allah yang menentukan,” tulis akun tersebut dalam caption-nya, Selasa (23/4).

Skuad Garuda Muda saat ini berada di Qatar untuk melakoni Piala Asia U-23 2024. Mayoritas pemain Timnas Indonesia U-23 beragama Islam. Meski disibukkan dengan berbagai jadwal pertandingan, Rizky Ridho dan tim tetap taat menjalankan ibadah. Mereka tetap menunaikan shalat yang merupakan kewajiban sebagai Muslim.

Baca Juga:  MER-C Kirim Tim ke Mentawai Bangun Mushola dan Renovasi Sekolah

Dalam video tersebut, tampak Rizky Ridho sedang mengimami shalat berjamah bersama seorang rekannya. Kemudian, dalam momen lain juga terlihat Witan Sulaeman shalat sendirian.

Mengacu pada waktu pertandingan, sepertinya skuad Garuda Muda menunaikan shalat Magrib di stadion. Pasalnya, dari tiga pertandingan fase grup, Indonesia dua kali bermain pada pukul 18.30 waktu setempat dan sekali pukul 16.00. Sementara waktu azan Magrib di Qatar berkumandang pukul 18.03 waktu setempat.

Video Reels tersebut viral di Tanah Air. Hingga saat berita ini ditulis, video tersebut telah ditonton dan disukai 94.250 kali.

Berbagai respons positif pun mengisi kolom komentar momen indah tersebut. Mayoritas kagum dengan ketaatan para pemain Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:  Survei: 74 persen Guru Honorer Gajinya Kecil, Ada yang Dibawah Rp500

“Masya Allah di lapangan jadi captain, di luar lapangan jadi imam,” tulis akun @indahhadniii.

Mi’raj News Agency (MINA)