Wahdah Inspirasi Zakat Santuni Anak Yatim Mualaf Timor Timur

Makassar, MINA – Wahdah Inspirasi Zakat-Maybank Indonesia berkaloborasi  menyalurkan bantuan kepada anak yatim di Kantor Regional Maybank Sulawesi dan IBT di Jalan Kajaolalido, Kota Makassar, Sabtu (8/4).

“Program ini, dilaksanakan secara nasional dengan target penerima manfaat sebanyak 2.000 orang dengan tajuk program “ 2.000 Yatim dan Dhuafa seluruh Indonesia,” kata Hasvan Murphy, Regional Director Maybank Sulawesi dan IBT.

Hasvan menjelaskan, bahwa biaya penyaluran ini berasal dari dana kebajikan yang dikelola oleh Maybank, dan disalurkan ke cabang syariah (KCS) Maybank Indonesia di seluruh Indonesia.

“Dalam penyaluran santunan, MayBank bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat. Kegiatan ini bertujuan memberikan sikap optimis dan semangat dukungan kepada umat Islam uang sedang melaksanakan ibadah pausa Ramadhan,” kata Hasvan.

“Dana ini jika tak dikelola dengan baik bisa-bisa urusannya sampai ke akhirat. Kami yakin WIZ ini mitra yang amanah dan menyanggupi semua akad yang telah disepakati,” tambahnya.

Sebanyak 50 anak yatim dari Panti Asuhan Rabbani Kabupaten Maros. Manajer Program Laznas WIZ Muhammad Ridwan menjelaskan, anak santri tersebut rata-rata mualaf dan berasal dari Timor Timur, NTT. (R/R4/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.