Wahdah Islamiyah Aceh Salurkan APD

Banda Aceh, MINA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Aceh melalui Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Aceh bekerja sama Muslimah Wahdah Wilayah Aceh menyumbangkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin, Banda Aceh.

Ketua DPW Wahdah Islamiyah Aceh, Muhammad Hatta mengatakan, bantuan APD untuk tim medis merupakan program utama Wahdah Islamiyah dalam rangkaian Kegiatan Wahdah Tanggap Corona (WTC) dan Wahdah Peduli sebagai bakti kepada kemanusiaan, umat dan bangsa. Demikian keterangan tertulis yang diterima MINA, Rabu (29/4).

Dalam kesempatan sama Manajer WIZ Aceh ustaz Zulkarnaini menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian program dari WTC dan sebagai respon keresahan dari tim medis yang mulai khawatir akan minimnya ketersedian APD terutama baju Hazmat.

“Kami harap dengan bantuan ini bisa menghilangkan sejenak rasa cemas dan khawatir dari para tim medis yang kini kehadirannya sangat berarti, kami berikan bantuan baju ini untuk digunakan dalam penanganan pasien COVID-19,” kata Zulkarnaini.

Selain itu menurut Ariful Adli Kepala Seksi Pelatihan Medis dan Non Medis RSUDZA. APD yang disalurkan berupa baju Hazmat sebanyak 50 pcs untuk para tenaga medis yang bertugas di RSUDZA.

Ia mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Wahdah Islamiyah Aceh. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat dalam menjalankan tugas mulia mereka. (R/R3/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)