Wahdah Islamiyah: Kelompok Fatah Bisa Melihat Peran Hamas

Ketua Umum Wahdah Islamiyah, Zaitun Rasmin (Foto: MINA/kurnia)
Ketua Umum Wahdah Islamiyah, Zaitun Rasmin

Jakarta, 16 Jumadil Awwal 1437/24 Februari 2016 (MINA) – Ketua Umum Wahdah Islamiyah Zaitun Rasmin mengharapkan kelompok Fatah melihat peran Hamas selama ini yang begitu besar dukungan rakyat Palestina kepada Hamas terutama daerah kota Gaza.

Dia juga sangat berharap betul-betul menjadi perhatian khusus masalah Palestina. Bahkan untuk mengakomodiri kegiatan kelompok Hamas dalam sama-sama mewujudkan kemerdekan rakyat Palestina.

“Apalagi saya mendengar perkembangan terakhir, Hamas itu begitu kooperaktif, mereka mau mengalah banyak hal menyerahkan kepemimpinan kepada otoritas Palestina yang di motori Fatah,” kata Zaitun kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), di Gedung MUI, Jakarta Pusat, Rabu (24/2) Siang.

“Jadi kalau hal itu dilakukan saya yakin akan terjadi persatuan di Palestina untuk melawan tentara zionis Israel” tegas ustadz Zaitun.

Seharusnya dihargai bagaimana mengalahnya kelompok Hamas ini, oleh Fatah untuk memberikan hak-hak rakyat Palestina, sebab jika tidak masyarakat Palestina akan kecewa terhadap Fatah.

Menurutnya apa yang dialami warga Palestina tidaklah adil. Palestina mengalami begitu panjang penderitaan, di tengah dunia Islam yang semakin lemah dukungannya terhadap Palestina.

Ketika umat Islam alami penderitaan dunia tidak menanggapnya. Namun, ketika terjadi peristiwa yang melibatkan umat Islam, jadi masalah, imbuhnya.

“Karena itu, kita harus bangkitkan kembali dukungan kepada Palestina. Minimal doa dan perhatian kita berikan kepada Palestina. Semoga Allah mempercepat pertolongan kepada Palestina, dan mengambalikan kejayaan kepada umat Islam,” punkasnya. (L/P002/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.