Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wahyudi KS: Kepedulian Terhadap Al-Aqsha Terus Meningkat

kurnia - Sabtu, 21 Mei 2016 - 03:31 WIB

Sabtu, 21 Mei 2016 - 03:31 WIB

222 Views ㅤ

Ustadz. Wahyudi, KS, M.Ag. Photo : Hadis/MINA

Jakarta, 12 Sya’ban 1437/21 Mei 2016 (MINA) – Amir Tarbiyah Jamaah Muslimin (Hizbullah) Ustadz Wahyudi KS mengatakan kepedulian kaum muslimin terhadap masjid Al-Aqsha terus meningkat sebagaimana pertemuan Nisaul Aqsha yang ke 2 di Turki pada 29 April – 1 Mei.

Pertemuan Nisaul Aqsha ini merupakan pertemuan muslimah-muslimah yang peduli terhadap Al-Aqsha dari berbagai Lembaga Swadya Masyarakat (LSM) dari seluruh dunia. “Biasanya agenda Al-Aqsha adalah muslimin tetapi sekarang muslimah,” kata Wahyudi kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Bogor, Jumat (20/5).

Ia  menjelaskan, hasil pertemuan Nisaul Aqsha ke 2. Sepakat meningkatkan kepedulian  Aqsha, pertama keselamatan terhadap Aqsha, kemudian kedua membantu keluarga para mujahidin karena kelurga para syuhada banyak yang terlantar baik para jandanya dan anak-anak yatimnya.

“Mereka perlu penangan khusus,” katanya.

Baca Juga: Prediksi Cuaca Jakarta Cerah Berawan Sepanjang Hari Sabtu Ini

Hadir dalam pertemuan tersebut utusan dari Indonesia, Malasyia, Thailand, Saudi Arabiya, Qatar, Kuwait, Yordan, Libanon, Al-Quds, Inggris, Maroko, dan Albania dan lain-lain.

Dia juga menambahkan, Alhamdulillah yang hadir kurang lebih 250 peserta, dan semua peserta punya komitmen meningkatkan kepedulian pada Al-Aqsha.

Dan juga mengumpulkan dana dari Indonesia tapi cuma sedikit, yang paling banyak dari NGO-NGO Saudi, bahkan dari satu orang menyanggupi 1500 ribu Euro jadi sekitar 3 miliar rupiah.

Dalam hal ini menunjukan satu peningkatan yang signifikan ternyata sekarang peduli terhadap masjid Al-Aqsha terus meningkat walaupun masih perlu kerja-keras kita untuk makin tersebar karena diantara kaum muslim masih ada yang belum tahu kondisi masjid Al-Aqsha.

Baca Juga: Cuaca Ektrem, Banda Aceh Terapkan KBM Secara Daring

“Belum lama ini pekan lalu saya ngisi taklim di daerah luar Pasirangin, lalu saya tanya banyak dari mereka yang tidak tahu kondisi Aqsha,” ungkap Wahyudi.

“Nah ini bagaimana ummat Islam punya peduli, masih banyak yang tidak tahu, sebab kurangnya sosialisasi, ini adalah tanggung jawab kita untuk melakukan sosialisasi dan menyelamatkan masjid Al-Aqha,” tegas Wahyudi. (L/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Prediksi BMKG, Puncak Musim Hujan di Jambi November Mendatang

 

Rekomendasi untuk Anda