Waketum Persatuan Islam Lantik Pengurus Cabang Sudan

Khartoum, 24 Dzulhijjah 1437/26 September 2016 (MINA) – Wakil Ketua Umum Persatuan Islam (Persis) Dr. Jeje Jaenuddin,MA melantik pengurus Persis Cabang Sudan, Ahad (25/9), disaksikan Duta Besar Republik Indonesia untuk Sudan dan Eriteria, Burhanuddin Badruzzaman.

Dalam sambutannya, Dubes Burhanuddin mengharapkan Pengurus Persis Cabang Sudan dapat ikut serta memberikan andil yang kuat untuk kemajuan dan kerjasama antara Sudan dan Indonesia.

“Organisasi Persis sangat erat kaitannya dengan salah satu ulama dari Sudan, yang berkiprah menegakan syariat Islam di Indonesia pada zaman sebelum kemerdekaan RI , juga pendiri organisasi Islam Al-Irsyad, Syaikh Ahmad Surkati,” ujarnya, laporan Koresponden Kantor Berita Islam MINA di Sudan, Sidik Mustaqim.

Ia menambahkan, pendiri Persis, Zamzam dan Muhammad Yunus juga disebut sebagai sahabat dekat Syaikh Ahmad Surkati.

“Semoga dengan kehadiran Persis di Sudan ini bisa memberikan sumbangsih yang kuat untuk meningkatkan kerjasama antara Sudan dan Indonesia,” lanjut Dubes Burhanuddin Badruzzaman.

Ia juga menyebutkan, dengan semakin banyaknya ormas besar di Sudan, dapat menambah dinamika dan manfaat bagi masyarakat Indonesia di negara tersebut.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus Persis Sudan yang telah resmi dilantik, dan semoga bisa terus belomba-lomba dalam kebaikan”, pungkasnya. (L/K06/P4/P011-P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)