Wakil Dubes AS: Hasil Pemilu Tak Akan Akibatkan Perpecahan

Jakarta, 9 Shafar 1438/ 9 November 2016 (MINA) – Wakil Duta Besar Amerika untuk Indonesia Brian McFeeter mengatakan, hasil pemilihan presiden di Amerika Serikat (AS) tidak akan mengakibatkan perpecahan.

“Kami memperlihatkan kepada masyarakat secara langsung pemilu presiden AS yang juga di hadiri oleh gubernur, wali kota serta jajaran pemerintah dan pejabat lainnya. Ini merupakan pemilihan yang luas. Presiden AS harus meraih 270 electoral college untuk bisa memenangi pemilu. Ini kesempatan melihat langsung di sini,”ujarnya saat membuka acara pemilu AS di @Amerika di Pacific Place Mall Jakarta, Rabu (9/11).

Wakil dubes Brian McFeeter optimis siapapun presiden AS, hubungan dengan Indonesia tetap baik.

“Hubungan AS dengan Indonesia akan baik karena keduanya menjalin kemitraan dan kedekatan di berbagai forum dunia,”katanya.

Menurut Pengamat Alexius Jemadu, AS tidak bisa menutup pintu terhadap imigran. Trump percaya AS bisa menyelesaikan persoalannya sendiri. Dan itu tidak disetujui banyak orang.

“Trump sangat memerhatikan kepentingan AS sendiri. Kerja sama internasional itu penting. Dengan Timur Tengah akan rumit karena dia mempunyai retorika yang tidak bersahabat dengan dunia Islam. Kami mengharapkan Trump mau membuka diri,”pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan, unggul dengan memperoleh suara sebanyak 276 sedangkan 218. (L/P007/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)