Wakil Ketua BKSAP Terima Kunjungan Dubes Uni Eropa, Bahas Perang Ukraina-Rusia

Jakarta, MINA – Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Achmad Hafisz Tohir menerima kunjungan Duta Besar , Vincent Piket di Jakarta.

Ia mengungkapkan, dalam konflik antara , Indonesia dan Uni Eropa memiliki pandangan yang sama, yakni menginginkan perang segera berakhir.

“Dari segi ekonomi, perang Ukraina-Rusia telah menyebabkan Eropa mengalami kesulitan ekonomi, sehingga mempengaruhi kehidupan masyarakat secara luas,” kata Achmad Hafisz Tohir dalam keterangan diterima MINA, Ahad (22/5).

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas beberapa hal strategis terkait hubungan bilateral antara Indonesia dengan Uni Eropa, termasuk perkembangan politik, ekonomi dan keamanan yang terjadi saat ini di Eropa.

“World Bank mengoreksi pertumbuhan ekonomi 1 persen lebih, harga barang kebutuhan pokok naik tinggi, makanan gandum juga naik tinggi.  Semua rakyat berhak mendapatkan penghidupan yang layak dan juga mendapat akses mendapat makanan dan minuman,” tambahnya.

Selain membahas perkembangan politik, ekonomi dan keamanan yang terjadi di Eropa, Hafisz dan Vincent juga membahas kebijakan ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan turunannya yang akhirnya dibuka kembali Presiden Joko Widodo pada Senin (23/5) mendatang. setelah sejak 28 April lalu sempat dihentikan. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)