SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wakil Ketua MPR Salurkan Donasi Hasil Lelang Sapi untuk Palestina

sajadi - Rabu, 15 Mei 2024 - 16:38 WIB

Rabu, 15 Mei 2024 - 16:38 WIB

3 Views

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani sebesar Rp300 juta, yang berasal dari hasil lelang sapi peternak seluruh Indonesia.

Infak tersebut secara simbolis diserahkan kepada Ketua BAZNAS RI KH. Noor Achmad di Jakarta, Rabu (25/5).

“Kami mengucapkan terima kasih karena Kiai Ahmad Muzani memberikan bantuan bagi masyarakat Palestina sebesar Rp300 juta. Sampai saat ini BAZNAS telah menghimpun dana Rp251 miliar infak kemanusiaan Palestina,” ujar Ketua BAZNAS RI dalam kesempatan itu.

Noor menambahkan, BAZNAS telah menyalurkan bantuan bagi Palestina kurang lebih sebesar Rp60 miliar pada masa darurat. Yakni bantuan berupa makanan pokok, selimut, matras, dan bantuan lainnya.

Baca Juga: Bank Muamalat-UIN Sultan Maulana Hasanuddin Kerja Sama Layanan Perbankan

Ia juga menceritakan saat melakukan penyaluran bantuan bagi masyarakat Palestina lewat Mesir yang harus melalui rangkaian cek poin dari otoritas Israel.

“Untuk itu, BAZNAS melakukan terobosan-terobosan pengiriman bantuan untuk masyarakat Palestina, seperti kerja sama dengan TNI AU dan Yordania, juga kerja sama penyaluran bantuan Palestina bersama TNI AL yang dilepas oleh Menteri Pertahanan RI Pak Prabowo pada Januari lalu,” ujarnya.

“Mengapa kami kesulitan menyalurkan, karena kondisi yang memang belum memungkinkan. Saran dari mitra kami menyarankan agar tunggu saja untuk rekonstruksi. Namun jika bantuan kebutuhan pokoknya masih dibutuhkan tentu kami akan salurkan,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua MPR RI  menyampaikan, sebagai solidaritas bagi Palestina, pihaknya melakukan lelang sapi dari peternak di seluruh Indonesia, dan hasilnya diberikan bagi perjuangan kemanusiaan bagi masyarakat Palestina.

Baca Juga: 10 Provinsi dengan Penduduk Paling Gemar Membaca

“BAZNAS sudah berkali-kali menyalurkan bantuan ke Palestina. Ini adalah dukungan yang diberikan kami peternak sapi kepada perjuangan kemanusiaan Palestina, juga support kami atas semua perjuangan yang dilakukan BAZNAS untuk Palestina,” ucapnya.

Ahmad menyampaikan, bantuan yang diberikan merupakan simbol dari solidaritasnya terhadap perjuangan Palestina.

“Meskipun nilainya tidak seberapa ini merupakan bentuk solidaritas bangsa, para peternak sapi bagi Palestina,” tambahnya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: BWA Distribusikan Al-Quran Wakaf Tahap Tiga di Jawa Barat

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia