Wakil Ketua MPR Salurkan Donasi Hasil Lelang Sapi untuk Palestina

Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani menyerahkan Infak kemanusiaan untuk Palestina secara simbolis diserahkan kepada Ketua BAZNAS RI KH. Noor Achmad di Jakarta, Rabu (25/5/2024) (foto:Sajadi/MINA).

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani sebesar Rp300 juta, yang berasal dari hasil lelang sapi peternak seluruh Indonesia.

Infak tersebut secara simbolis diserahkan kepada Ketua BAZNAS RI KH. Noor Achmad di Jakarta, Rabu (25/5).

“Kami mengucapkan terima kasih karena Kiai Ahmad Muzani memberikan bantuan bagi masyarakat Palestina sebesar Rp300 juta. Sampai saat ini BAZNAS telah menghimpun dana Rp251 miliar infak kemanusiaan Palestina,” ujar Ketua BAZNAS RI dalam kesempatan itu.

Noor menambahkan, BAZNAS telah menyalurkan bantuan bagi Palestina kurang lebih sebesar Rp60 miliar pada masa darurat. Yakni bantuan berupa makanan pokok, selimut, matras, dan bantuan lainnya.

Baca Juga:  Jokowi Tinjau Lokasi Banjir Bandang Sumatera Barat

Ia juga menceritakan saat melakukan penyaluran bantuan bagi masyarakat Palestina lewat Mesir yang harus melalui rangkaian cek poin dari otoritas Israel.

“Untuk itu, BAZNAS melakukan terobosan-terobosan pengiriman bantuan untuk masyarakat Palestina, seperti kerja sama dengan TNI AU dan Yordania, juga kerja sama penyaluran bantuan Palestina bersama TNI AL yang dilepas oleh Menteri Pertahanan RI Pak Prabowo pada Januari lalu,” ujarnya.

“Mengapa kami kesulitan menyalurkan, karena kondisi yang memang belum memungkinkan. Saran dari mitra kami menyarankan agar tunggu saja untuk rekonstruksi. Namun jika bantuan kebutuhan pokoknya masih dibutuhkan tentu kami akan salurkan,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua MPR RI  menyampaikan, sebagai solidaritas bagi Palestina, pihaknya melakukan lelang sapi dari peternak di seluruh Indonesia, dan hasilnya diberikan bagi perjuangan kemanusiaan bagi masyarakat Palestina.

Baca Juga:  Survei: 74 persen Guru Honorer Gajinya Kecil, Ada yang Dibawah Rp500

“BAZNAS sudah berkali-kali menyalurkan bantuan ke Palestina. Ini adalah dukungan yang diberikan kami peternak sapi kepada perjuangan kemanusiaan Palestina, juga support kami atas semua perjuangan yang dilakukan BAZNAS untuk Palestina,” ucapnya.

Ahmad menyampaikan, bantuan yang diberikan merupakan simbol dari solidaritasnya terhadap perjuangan Palestina.

“Meskipun nilainya tidak seberapa ini merupakan bentuk solidaritas bangsa, para peternak sapi bagi Palestina,” tambahnya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Zaenal Muttaqin