Wakil PM Turki Kutuk Serangan Teror Di Perancis

Ankara, 10 Syawwal 1437/15 Juli 2016 (MINA) – Wakil Perdana Menteri Turki Numan Kurtulmus, Jumat (15/7), mengutuk serangan teror di kota Nice Perancis hingga menewaskan 84 orang yang sedang merayakan hari Bastille.

“Saya sangat dan sepenuh hati mengutuk serangan teroris semalam di Nice yang menewaskan 84 orang tak bersalah dan puluhan luka-luka,” kata Kurtulmus di akun resmi Twitter-nya. Anadolu Agency melaporkan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sedikitnya 84 orang tewas dan lainnya terluka ketika sebuah truk menabrak kerumunan Kamis (14/7) malam selama perayaan Hari Bastille di kota Nice.

Kurtulmus menyatakan, belasungkawa kepada keluarga korban, serta kepada bangsa dan pemerintah Perancis.

Dia mengatakan, “pihaknya menyatakan solidaritas yang tulus dengan Perancis, dan akan terus bekerjasama sepenuhnya dengan pemerintah Perancis dan mitra internasional lainnya, dalam memerangi terorisme”.

Turki telah menjadi target serangan teror banyak dilakukan oleh kelompok Daesh/ISIS dan organisasi teror PKK pada tahun lalu, yang terbaru adalah serangan bandara Istanbul bulan lalu yang menewaskan 45 orang.

Kurtulmus mengatakan, “serangan itu jelas menunjukkan kebutuhan mendesak untuk solidaritas internasional dan kerjasama dalam memerangi terorisme.”

“Tidak ada pembenaran apapun mengenai pembunuhan yang mengorbankan orang-orang yang tidak bersalah,” ujarnya.  (T/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

http://aa.com.tr/en/todays-headlines/turkish-deputy-pm-condemns-france-terror-attack/608111