Wakil Rakyat Bantu Korban Banjir Sumbar melalui Baznas

Wakil Ketua MPR RI H. Ahmad Muzani menyerahkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di wilayah Sumatera Barat.

Jakarta, MINA – Wakil Ketua MPR RI H. Ahmad Muzani menyerahkan bantuan sebesar Rp500 juta untuk masyarakat terdampak banjir bandang dan tanah longsor di wilayah Sumatera Barat melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI.

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan Ahmad Muzani kepada Wakil Ketua BAZNAS RI Mokhamad Mahdum di Jakarta, Senin (27/5).

Dalam sambutannya,Mokhamad Mahdum mengatakan, BAZNAS RI menargetkan sebesar Rp10 miliar untuk bantuan bencana alam di Sumatera Barat.

“Setelah datang ke lokasi dan meninjau langsung wilayah terdampak bencana, ternyata terdapat infrastruktur yang paling mendesak untuk segera diperbaiki di antaranya, jembatan penghubung antar daerah, rumah-rumah warga, serta beberapa sekolah,” jelasnya.

Pada bencana alam yang melanda Sumatera Barat, kata Mo Mahdum, BAZNAS RI mengerahkan beberapa armada mobil dapur umum, mobil kesehatan keliling, dan mobil rescue dalam membantu masyarakat terdampak bencana alam Sumatera Barat.

Baca Juga:  Masjid Agung Al-Azhar Jakarta Gelar Shalat Idul Adha Ahad 16 Juni

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Ahmad Muzani yang terus mempercayai BAZNAS RI dalam menyalurkan infaknya untuk korban terdampak banjir dan tanah longsor di wilayah Sumatera Barat. Semoga akan banyak pihak yang ikut serta bersama BAZNAS dalam memulihkan kondisi di wilayah terdampak bencana alam Sumatera Barat,” ucapnya.

Mo Mahdum juga berharap, Wakil Ketua MRI ini dapat menjadi inspirasi sebuah kepedulian ketika terjadi bencana alam, serta memotivasi yang lain untuk turut bergerak membantu saudara kita di Sumatera Barat.

Dalam kesempatan yang sama, Ahmad Muzani menyampaikan belasungkawa kepada para korban dan keluarga yang terdampak banjir bandang dan tanah longsor yang melanda di wilayah Sumatera Barat.

Baca Juga:  MINA News, Kemlu RI Siap Bersinergi untuk Indonesia dan Palestina

“Indonesia merupakan negara yang sangat akrab dengan bencana, namun Indonesia memiliki masyarakat yang sangat luar biasa dalam bergotong membantu sesama. Musibah di Sumatera Barat adalah musibah kita semua, derita mereka merupakan derita kita, dan sakit mereka juga sakit kita semua. Itulah persaudaraan kita antar bangsa Indonesia dan sesama umat manusia,” katanya.

Ahmad Muzani mengatakan, banyaknya korban jiwa, serta banyaknya rumah warga, sekolah, dan fasilitas umum yang hancur yang mendorongnya turut membantu masyarakat Sumatera Barat yang terdampak dalam bencana alam tersebut.

“Dalam memberikan bantuan ini, saya melelang sapi milik saya seberat 1.165 kg. Dan alhamdulilah telah berhasil dilelang diangka Rp500 juta. Hasil lelang secara online tersebut langsung kami serahkan kepada BAZNAS RI,” jelasnya.

Baca Juga:  Jokowi: Pemerintah Serius Berantas Judi Online

Ahmad Muzani berharap, bantuan untuk masyarakat yang terdampak bencana alam di Sumatera Barat bisa digunakan semaksimal mungkin, khususnya dalam membangun kembali beberapa infrastruktur yang hancur akibat bencana alam tersebut. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi