Wakil Walkot Depok Apresiasi Program HIPMI Tebar Qurban

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (empat dari kanan) menghadiri sekaligus meninjau pemotongan hewan kurban dalam rangka Tebar Qurban bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Depok di Jalan Salak Raya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Jumat (30/06/23).(Foto: Rana/MINA)

, MINA – Wakil Wali Kota (Walkot) Depok Imam Budi Hartono mengapresiasi program yang digagas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Depok.

Menurutnya, program ini menjadi bukti kepedulian antar sesama dan ketaatan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Kurban yang diberikan HIPMI ini pastinya sangat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan. Terlebih proses pendistribusiannya melibatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, di mana kami berikan kepada lembaga yang kami tunjuk untuk dibagikan kepada masyarakat dan kaum dhuafa,” ujarnya usai menyaksikan penyembelihan seekor sapi di Sekretariat Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Depok, Jumat (30/6).

Bang Imam, sapaan akrabnya, mengajak lembaga yang ada di Kota Depok untuk turut memanfaatkan momentum Idul Adha sebagai ajang berbagi.

Dia berharap HIPMI bisa terus menebar kebaikan dan mengurangi angka pengangguran dengan program-program inovatifnya.

“Sekali lagi kami apresiasi dan mengajak lembaga lain untuk ikut berbagi melalui momen-momen seperti ini (Idul Adha). Semoga bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Tebar Qurban BPC HIPMI Kota Depok Dio Alief Aryana mengatakan, kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk rasa syukur dari organisasi pengusaha Kota Depok untuk berbagi ke masyarakat yang membutuhkan.

Dio yang juga Ketua Bidang 7 Pertanian, Peternakan & perkebunan HIPMI Kota Depok menjelaskan program ini pertama kali ada sejak kepengurusan HIPMI Kota Depok. Tebar kurban adalah tebar manfaat.

“Adapun yang kami kurbankan adalah jenis Sapi Bali sebanyak lima ekor dan dua ekor kambing,” ujarnya.

Dio menjelaskan, pemotongan dilakukan selama dua hari yaitu Kamis (29/6) di wilayah Panmas dan Cipayung, dan hari ini di BPC HIPMI Kota Depok.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tulus kepada para pequrban yang telah mempercayakan hewan qurbannya kepada kami. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi jumlah kurbannya,” pungkasnya.

Ketua Umum HIPMI Kota Depok, Herik Yosiswardinata, mendukung program Tebar Qurban yang digagas pihaknya menjadi agenda rutin organisasi kumpulan para pengusaha muda ini.

“Kami berharap kegiatan seperti ini (Tebar Qurban) menjadi kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk ketakwaan dan keikhlasan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Para pengusaha muda harus punya spirit ini,” tambahnya.(L/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.