Walau Hujan Badai, Ribuan Warga Subuh Berjamaah di Al-Aqsa

Al-Quds, MINA – Walau hujan badai mengguyur kawasan Yerusalem, namun ribuan warga dari berbagai daerah di Palestina  tetap melaksanakan shalat Jumat (24/1) di Palestina.

Dilaporkan Al-Quds Online, pasukan keamanan Israel tampak basah kuyup dan kerepotan menghadang jamaah di gerbang masuk kawasan masjid hingga ke pelatarannya.

Warga tetap berduyun-duyun menuju Al-Aqsa di tengah semua tindakan keras pendudukan di kota suci dan pelarangan imam Masjidil Aqsa Syaikh Ikrimah Sabri memasuki masjid tersebut selama sepekan.

Pasukan pendudukan menyerang sebagian jamaah dan menembakkan rentetan gas air mata untuk menekan jamaah memasuki Al-Aqsa.

Pasukan juga menyita minuman dan makanan yang dibawa warga untuk mencegah mereka membagikannya untuk para jamaah lainnya.

Ribuan warga berangkat dari kota Yerusalem, pinggiran kota, kota-kotanya, dan berbagai daerah, serta beberapa ratus warga dari pedalaman Palestina.

“Ini shalat Subuh berjamaah di Al-Aqsa untuk mengukuhkan keterikatan kami,” ujar salah seorang jamaah.

Banyak lingkungan dan kota di Yerusalem telah mengalokasikan bus gratis dan massal untuk mengangkut jamaah ke Al-Aqsa sejak tengah malam.

Sementara polisi kewalahan memeriksa kedatangan bus-bus yang datang terus-menerus sampai Subuh. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)