Wali Kota Surabaya Minta Setiap Mal Sediakan Mushala

, MINA – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi meminta setiap menyediakan untuk keperluan umat Islam  melaksanakan ibadah shalat.

Ery menegaskan, keberadaan musala di mal itu sangat penting, sebab Surabaya ini merupakan kota toleransi yang mana 90 persen lebih warganya beragama Islam. Humas Pemkot Surabaya melaporkan sebagaimana diterima MINA, Ahad (23/1).

Eri Cahyadi mengaku takjub dengan interior mushala An-Nur di sebuah mal di Surabaya karena sangat bagus dan tempatnya sangat nyaman. “Atas nama warga Kota Surabaya, saya mengucapkan terima kasih,” kata Eri.

Biasanya, lanjut dia, kalau di mal itu interiornya yang bagus adalah cafe dan restorannya, tapi sekarang di tempat ibadahnya juga dibuat interior yang sangat bagus, sehingga umat Islam bisa ibadah dengan nyaman ketika di mal ini.

“Apalagi di mushala ini tempat sholatnya sudah dipisahkan antara laki-laki dan perempuan, sehingga perempuan yang berhijab tidak perlu sungkan untuk melepas hijabnya ketika wudhu karena sudah terpisahkan dengan yang laki-laki,” katanya. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.