Walikota Banda Aceh: Berdoalah dan Ringankan Beban Palestina

Ketua DKM Masjid Agung Al Makmur Banda Aceh menyerahkan Sumbangan dari jamaah shalat untuk Palestina

Banda Aceh, MINA – Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman mengajak para pegawai di Balai Kota untuk Berdoa dan membantu meringankan derita Rakyat Palestina.

“Kita prihatin atas keadaan Palestina saat ini. Berdoalah dan berikan bantuan bagi Palestina,” katanya saat memberikan sambutan pada Dialog Ramadhan Banda Aceh Gemilang yang dihadiri Syeikh Dr Ayoub Musa Yusuf di Aula Balai Kota Senin (27/5).

Dalam kesempatan itu, Walikota juga berkomitmen untuk terus membantu Palestina.

“Kita komitmen bantu Palestina. siapa saja organisasinya yang mendampingi ke sini,” kata Walikota.

Syeikh Ayoub memberikan tausiyah pada program Dialog Dakwah Ramadhan Di Aula Balai Kota Banda Aceh.

Acara tersebut merupakan kerja sama Pemerintah kota Banda Aceh dengan Lembaga kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) sebuah lembaga yang secara konsisten memperjuangkan kemerdekaan Palestina dan kembalinya masjid Al-Aqsha dari penjajahan Zionis Israel.

Baca Juga:  Menlu, DPR Bahas RUU Pertahanan dan Kerja Sama dengan Negara Lain

Kedatangan Syaikh Dr Ayoub Musa Yusuf sendiri difasilitasi oleh AWG yang pada bulan Februari 2018 lalu menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para pengungsi Suriah dan Palestina di Lebanon.

Hasil dari kunjungan ke Lebanon itu, AWG kemudian menjalin relasi dengan beberapa LSM Palestina di sana dan pada Ramadhan ini, para ulama Palestina dapat berkunjung ke Indonesia (L/AR/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Widi Kusnadi

Comments: 0