Walikota di Gaza Resmikan Monumen Shireen Abu Akleh

Gaza, MINA – Walikota Bani Suhaila, Jalur Gaza bekerja sama dengan Forum Media Palestina meresmikan monument Ain Al-Haqiqah di timur Khan Yunis di Jalur Gaza selatan, untuk menghormati gugurnya wartawan Shireen Abu Akleh.

Para pejabat dan tokoh hukum berpartisipasi dalam pembukaan monumen tersebut. Quds Press melaporkan, Senin (6/6).

Walikota Bani Suhaila Hamdan Radwan mengatakan, pembukaan monumen Ain Al-Haqiqah dibangun untuk menghargai Shireen dan pesan mulianya dalam menyampaikan kebenaran yang membuatnya gugur sebagai pahlawan.

“Monumen ini mewak ili pesan terima kasih dari kami atas pengorbanan yang dilakukan oleh Shireen dalam melayani perjuangan Palestina, menyampaikan pesan rakyatnya, dan menyampaikan realitas kejahatan yang terjadi di tangan entitas Israel melalui media,” ujarnya.

Kepala Forum Media Palestina, Khader al-Jamali, dalam sambutannya mengatakan, “Ini adalah kehormatan untuk wartawan dalam menyampaikan kebenaran dan kejahatan pendudukan Israel ke seluruh dunia.”

Dia menambahkan, “Hari ini kami mengirim pesan kesetiaan dan cinta kepada Shireen, yang dibunuh oleh pendudukan Israel yang telah putus asa membungkam suara kebenaran.”

Al-Jamali meminta Perserikatan Bangsa-Bangsa, Federasi Jurnalis Internasional dan lembaga-lembaga terkait untuk campur tangan menghentikan kejahatan pendudukan terhadap wartawan.

Ia juga menyerukan pembentukan pengadilan khusus untuk meminta pertanggungjawaban Israel atas tindakan kejahatan kejinya. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.