WALIKOTA DI LONDON KIBARKAN BENDERA PALESTINA DI BALAI KOTA

Wali kota london mengibarkan bendera Palestina di balai kota, London (Foto: Worldbulletin)
Wali kota london mengibarkan bendera Palestina di balai kota, London (Foto: Worldbulletin)

London, 6 Syawwal 1435/ 2 Agustus 2014 (MINA) – Walikota sebuah kota kecil di ibukota, Inggeris,  London,  mengibarkan bendera Palestina pada bangunan balai kota dalam aksi solidaritas dengan rakyat Gaza, yang telah mengalami pengeboman berat oleh Israel sejak 7 Juli.
Lutfur Rahman, Walikota  London Tower Hamlets, yang mengibarkan bendera Palestina itu, mengatakan, “Kami mengibarkan bendera Palestina di atas balai kota sebagai isyarat kemanusiaan solidaritas kami dengan rakyat Gaza,” seperti dilaporkan World bulletin dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu.
“Selain serangan militer saat ini, blokade Gaza yang sebelumnya telah lama berlangsung, juga menyebabkan bencana kemanusiaan,” tambahnya.
“Lebih dari 1.000 orang telah tewas, sebagian besar dari mereka wanita dan anak-anak. Koridor bantuan darurat harus dibuka untuk memungkinkan mereka yang terluka menerima pengobatan dan perawatan medis, “kata walikota London tersebut.
“Kami berduka atas korban tewas dalam konflik tragis ini. Kami menyerukan kepada Perdana Menteri kami untuk membantu menciptakan perdamaian abadi yang memutus siklus kekerasan antara Israel dan Palestina dan mencegah kerugian lebih lanjut dari fihak yang tidak bersalah. ” tambahnya.
Namun, para pemimpin Yahudi mengecam langkah walikota  itu sebagai merusak hubungan masyarakat. “Walikota Rahman harus ingat bahwa dia mengibarkan bendera di balai kota di Inggris untuk mendukung sebuah organisasi yang dianggap di seluruh Eropa dan dunia sebagai teroris,” kata Jonathan Arkush, Deputi Wakil Presiden Dewan Yahudi Inggris.
“Ini benar-benar tidak pantas. Hal ini juga merusak hubungan antara masyarakat di ibukota kami, “tambahnya.
Sementara itu, Ketua Partai Konservatif, Hibah Shapps mengatakan pada MailOnline, apa yang dibutuhkan adalah gencatan senjata segera dan meneruskan bantuan kemanusiaan, sedangkan mengibarkan bendera merupakan aksi  politik. (T/P010/IR)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Comments: 0