Walikota Jambi Buka AKSIOMA Madrasah Ibtidaiyah Tingkat Kota Jambi 2017

Wali Kota Jambi, Syafif Fasha (tengah). (Foto: Bahara Jati Nuansa Jambi)

 

Jambi, 7 Jumadil Akhir 1438/6 Maret 2017 (MINA) – Walikota Jambi, Syarif Fasha membuka Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Madrasah Ibtidaiyah Tingkat Kota Jambi 2017, di Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatuth-Thullab Ekajaya, Paal Merah, Jambi, Senin (6/3).

Acara ini akan berlangsung mulai 6-11 Maret mendatang, dengan mengusung tema “Membina siswa madrasah yang kreatif, sehat, cerdas dan berprestasi menuju Jambi Bangkit” dan di ikuti 1645 peserta dari seluruh madrasah ibtidaiyah se-Kota Jambi.

Dalam sambutannya, Fasha menyampaikan, elama ia menjadi Walikota, acara ini merupakan kali ke empat yang diikutinya dan ia berencana akan mengadakan terus kegiatan festival seni dan olahraga setiap bulannya guna mengedukasi dan menjaga generasi penerus bangsa agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang negatif.

Ia juga mengapresiasi even AKSIOMA tersebut, dengan kegiatan ini diharapkan madrasah dapat menjadi lumbung atlet yang berkualitas serta dapat membuktikan lembaga yang berbasis Islam bisa lebih baik dan lebih unggul lagi.

“Tanggungjawab ini bukan merupakan tanggung jawab pemerintah sepenuhnya, tapi merupakan tanggungjawab kita bersama, isilah kegiatan postive untuk anak-anak,” kata Fasha.

Selain itu, lanjutnya, AKSIOMA ini merupakan agenda untuk membina anak-anak agar memiliki bakat dan potensi Ketuhanan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu cukup, berkarsa, dan dapat berkarya secara kreatif.

Fasha juga menghimbau kepada seluruh orang tua siswa/siswi apabila selama anak berada di dalam sekolah mendapat hukuman ringan, jangan lah orang tua mengkriminalisasi guru-guru.

Selain Walikota Jambi, hadir pula dalam acara pembukaan AKSIOMA tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Kementerian Agama Kota Jambi, Camat dan Lurah. (L/R09/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)