Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Walikota Makassar, MUI Kolaborasi Perkuat Keimanan Umat

kurnia Editor : Widi Kusnadi - Ahad, 14 Juli 2024 - 20:08 WIB

Ahad, 14 Juli 2024 - 20:08 WIB

13 Views ㅤ

Makassar, MINA – Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Makassar berkolaborasi untuk memperkuat keimanan umat.

Ramdhan Pomanto atau yang kerap disebut Danny Pomanto menggarisbawahi peran MUI saat ini begitu strategis lantaran banyaknya masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

“Bukan saja soal tempat hiburan malam yang pernah viral, tetapi juga  menghadapi kerusakan moral generasi muda. Maka peran MUI terus diperkuat untuk kepentingan umat Islam di Makassar juga Sulsel,” ujar Danny pada Rapat Kerja Daerah Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Makassar, Ahad (14/7).

Olehnya dia bersyukur respons dan tanggung jawab khusus dari MUI terjaga dengan baik. Apalagi dengan pendekatan agama, jika para Kiai yang sudah bicara, Insyaallah dapat terselesaikan.

Baca Juga: Jubir Sahrin Hamid: Anies Tidak Maju di Pilgub Jawa Barat

“Jadi mesti ada aspek mitigasi sosial, advokasi. Peran inilah yang dibutuhkan.

Sehingga hal ini dapat disinergikan dengan program Pemkot Makassar yakni Perkuatan Keimanan Umat dan program Jagai Anakta’ (deteksi dini masalah sosial),” urai Danny Pomanto.

Ketua MUI Umum Kota Makassar Syech Dr Baharuddin dalam sambutannya menuturkan rapat kerja ini merupakan bentuk evaluasi program kerja, juga merancang, dan menumbuhkan kreatifitas para anggota MUI.

Syech Baharuddin juga berpesan kiranya beberapa program dari berbagai komisi yang ada MUI Kota Makassar untuk fokus menjalankan programnya sebelum memasuki akhir tahun.

Baca Juga: PPIJ Gelar Silaturahim, Program Dakwah Unggulan

Di tempat yang sama Ketua Umum MUI Sulsel AG Prof Najamuddin mengharapkan program pengkaderan ulama (PKU) dapat terus terlaksana.

Dia juga menitipkan pesan kepada MUI Kota Makassar agar pada rapat ini dapat menghasilkan program pelayanan umat dan membantu pemerintah dalam membangun Kota Makassar.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Monas Jadi Tempat Gala Dinner Pemimpin Dunia ISF 2024

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Tingkatkan Literasi Anak, Kemendikbudristek Sediakan Konten Edukatif di Platform Digital (foto:BKHM Kemendikbudristek RI)
Pendidikan dan IPTEK
Indonesia