Walikota Sabang : Kami Akan Tingkatkan Razia Selama Ramadhan

, Aceh, MINA – Walikota Sabang, Aceh, Nazaruddin menyatakan akan meningkatkan bagi siapa saja yang melanggar peraturan selama bulan .

Hal tersebut Nazaruddin sampaikan saat mengisi ceramah agama pada malam pertama Ramadhan 1439 H, di Masjid Agung Babussalam, Kota Sabang.

“Ramadhan tahun ini kami akan meningkatkan razia, terutama pada warung makan yang buka lapak disiang hari, walaupun mereka melakukannya secara tersembunyi”, ujarnya.

Nazaruddin juga mengatakan, Pemerintah Kota Sabang tidak mau kecolongan seperti daerah lain, yang sering kedapatan warung makan menjual dagangannya di siang hari selama Ramadhan.

“Ketika saya kunjungan kerja ke Thailand Selatan. Tidak satupun warung makanan yang buka siang hari selama Ramadhan. Walaupun disana banyak wisatawan yang berkunjung, nah saya tidak ingin kecolongan seperti daerah lain yang masih kedapatan warung makan buka di siang hari”, katanya.

Nazaruddin menyatakan agar masyarakat dapat menaati himbauannya.

“Saya himbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan tidak terkecuali wisatawan yang berkunjung, hormati seruan bersama yang telah disepakati oleh para tokoh masyarakat. Bagi yang melanggar pasti ada sangsinya”, ujarnya.

Setelah  Selasa (15/05), Menteri Agama RI mengumumkan penetapan tanggal 1 Ramadhan 1439 H, mulai Rabu malam (16/05) ummat Islam Indonesia serentak mendirikan Shalat Tarawih berjamaah, menandakan dimulainya ibadah Ramadhan.(L/B04/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments: 0