Walkot Tangerang Dorong Masyarakat Jalankan Nilai-Nilai Al-Quran

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah. tangerangkota.go.id

Tangerang, MINA – Walikota Tengerang Arief R. Wismansyah mendorong masyarakat untuk menjalankan nilai-nilai Al-Quran.

Walkot Arief mengatakan dalam sambutan pembukaan Upgrading dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ XIX di ruang Akhlakul Kharimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (18/11).

“Targetnya bukan cuma mencari pemenang lomba, tapi bagaimana bisa mendorong masyarakat menjalankan nilai-nilai Al -Qur’an di kehidupannya sehari hari,” ujarnya, seperti dimuat di situs resmi Pemerintah Kota Tangerang, tangerangkota.go.id.

“Maka salah satu medianya adalah pengembangan Al-Qur’an di tengah kehidupan masyarakat Kota Tangerang,” tambah Arief.

Menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIX tingkat Kota Tangerang tahun 2017 yang rencananya akan digelar pada 23-27 November, Walkot juga melantik 125 dewan hakim untuk bertugas pada ajang tersebut.

“Tahun ini, bukan hanya pesertanya yang dikasih pembinaan tapi dewan hakimnya juga diberi pemahaman,” ujarnya.

Wali Kota juga berharap peran serta Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) kota Tangerang agar bisa merangkul masyarakat untuk lebih aktif dalam keikutsertaan dalam kegiatan MTQ mengingat moto Akhlakul Kharimah yang disandang oleh Kota Tangerang.

Ia menyampaikan harapannya agar  setelah pelaksanaan MTQ, LTPQ dapat melakukan evaluasi terhadap Pemkot dalam memberikan kebijakan tentang pelajaran Al-Quran kepada masyarakat dan menghasilkan generasi-generasi islami masa depan Kota Tangerang.

“Bukan cuma predikat juaranya, tapi proses sejauh mana hafalannya, pemahaman surat, cara bacanya, itu yang lebih penting,” jelas Wali Kota.

Senada dengan Wali Kota, Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin yang menutup kegiatan upgrading dan pelantikan dewan hakim MTQ XIX 2017 berharap melalui MTQ bisa menghasilkan bibit-bibit kualitas unggul untuk dapat bersaing di level yang lebih tinggi.

“Dewan hakim harus bisa objektif dalam melakukan penjurian sehingga hasilnya bisa maksimal sebagai modal di level provinsi bahkan nasional,” ujarnya.

Kegiatan upgrading yang berlangsung selama satu hari ini diisi dengan sejumlah materi dengan menghadirkan narasumber diantaranya Drs. H.Idris Jamroni, M.Si selaku Sekretaris Umum LPTQ Provinsi Banten, Drs. KH. Ucu Dien Syihabudin, M.Pd dan Drs. KH. Imron Rosyadi, ZA. (T/R11/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)