Wamenlu Dukung Pembangunan RS Indonesia di Tepi Barat

Wakil Menteri Luar Negeri RI A.M Fachir (kiri), Presidium MER-C dr. Sabrini Abdul Murad. (Foto: Nidiya/MINA)
Presidium MER-C dr. Sabrini Abdul Murad (kanan) memberikan penghargaan kepada Wakil Menteri Luar Negeri RI A.M. Fachir atas kontribusinya dalam pembangunan RS Indonesia di Gaza Palestina, di Gedung Kantor Kemlu Jakarta, Kamis (18/2).(Foto: Nidiya/MINA)

Jakarta, 10 Jumadil Awwal 1437/18 Februari 2016 (MINA) – Wakil Menteri Luar Negeri RI, A.M Fachir mendukung rencana pembangunan Rumah Sakit (RS) Indonesia di Tepi Barat melalui lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C).

“Rencana pembangunan rumah sakit di Tepi Barat merupakan bagian kontribusi Indonesia dalam memdukung perjuangan rakyat Palestina,” kata Fachir kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) usai menerima penghargaan MER-C atas kontribusinya dalam pembangunan RS Indonesia di Gaza Palestina, di Gedung Kantor Kemlu Jakarta, Kamis (18/2).

Fachir mengatakan, Palestina harus setara dengan negara-negara lain, sehingga Indonesia mendukung penuh kemerdekaan rakyat Palestina, karena hal itu merupakan amanat konstitusi.

“Kementerian Luar Negeri RI dalam hal ini sangat menghargai adanya perencanaan pembangunan rumah sakit di Tepi Barat, dan akan membantu sesuai dengan kapasitas dan ketentuan yang ada. Rencana pembangunan rumah sakit di Tepi Barat merupakan niat yang sangat mulia yang harus didukung,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, MER-C telah merampungkan pembangunan RS Indonesia di Gaza dan telah diserahterimakan serta dikelola oleh Kementerian Kesehatan Palestina sejak Desember 2015.

Mengenai hal itu, Wamenlu RI juga menyampaikan apresiasinya kepada MER-C atas berhasilnya pembangunan RS Indonesia di Gaza itu yang dibangun dari sumbangan murni Rakyat Indonesia sebesar Rp126 miliar.(L/P008/R05)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)