Wamenlu: Soekarno Punya Hubungan Baik dengan Para Pemimpin Dunia

Photo: MINA

Jakarta, 3 Jumadil Akhir 1438/2 Maret 2017 (MINA) – Presiden pertama Republik Indonesia, merupakan sosok pemimpin yang dipercaya dan memiliki hubungan baik dengan para pemimpin dunia.

Hal tersebut disampaikan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) A.M dalam acara bedah buku “Dunia Dalam Genggaman ” yang diselenggarakan di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Kamis (2/3).

“Bung Karno merupakan sosok yang menjadi inspirasi bagi Indonesia hingga bangsa-bangsa lain. Pemikirannya masih melekat hingga saat ini,” ujar Wamenlu Fachir.

Ia mengatakan, Bung Karno merupakan penyambung lidah rakyat Indonesia yang mengabdikan dirinya untuk Tuhan Yang Maha Esa dan untuk bangsa Indonesia.

“Maka tidak salah lagi, Bung Karno menjadi panutan bagsa bangsa ini. Beliau merupakan seorang presiden diplomat,” kata Wamenlu Fachir.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPD RI Shri Igusti Ngurah Arya MWS III, pewakilan dari Kementerian Sosial, Kementerian Pariwisata, Yayasan Bung Karno, berbagai LSM dan instansi. (L/R04/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)