Wanita Asal Palestina Jadi Kepala Kepolisian di New York, AS

New York, MINA – Kepolisian Negara Bagian New York, Amerika Serikat, untuk pertama kalinya mengangkat Palestine Sorour, warga asal Palestina menjadi Kepala Kepolisian di Brox County, salah satu dari lima distrik di New York City.

Pengangkatan Sorour dengan pangkat kapten ini, merupakan yang pertama kali wanita asal Arab Palestina menduduki posisi tersebut.

Mengutip kantor berita Wafa, promosi Sorour  setelah prestasinya dalam bekerja untuk Dinas Kepolisian New York, yang dinilai bagus dari sekian jumlah polisi di Amerika Serikat. 

Ia  memiliki gelar BA dalam Kriminologi dan MA dalam Psikologi Forensik, berasal dari desa Beit Nuba, selatan Ramallah dan wilayahBireh, 

Aktivis Palestina di Amerika Serikat, Maher Abdel Qader menilai penunjukan Sorour untuk posisi ini sebagai “pesan besar dari anak-anak komunitas Palestina di Amerika, menunjukkan pentingnya peran dan pengaruh mereka dalam masyarakat Amerika, yang mulai meningkat secara bertahap di Amerika Serikat dalam dekade terakhir.

Terutama dengan keberhasilan Rashida Tlaib menjadi anggota Kongres selama dua periode berturut-turut, dan pengangkatan Maher Al-Bitar sebagai Direktur Intelijen di Dewan Keamanan Nasional AS, bersama sejumlah aktivis Palestina lainnya yang memegang berbagai posisi kepemimpinan.

Abdel Qader menambahkan, Sorour memainkan peran penting dalam mendukung perjuangan Palestina, melalui acara-acara yang diselenggarakan di Negara Bagian New York.

Terakhir adalah kemampuan Sorour dalam membujuk polisi negara bagian untuk mengibarkan bendera Palestina dalam perayaan tahunan yang terkait dengan komunitas nasional yang diwakilinya di kepolisian. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)