WANITA GAZA LAHIRKAN BAYI KEMBAR EMPAT DI TENGAH PERANG

Foto: Dr. Bassel Abu Warda
Foto: Dr. Bassel Abu Warda

,  4 Syawal 1435/ 31 Juli 2014 (MINA) –  Seorang wanita Palestina di Jalur Gaza melahirkan bayi kembar empat di As-Syifa Gaza City pada Rabu malam (30/7), sumber medis melaporkan.

Seorang dokter  di rumah  sakit itu Dr. Bassel Abu Warda  memposting sebuah foto dalam akun  Twitternya yang menampilkan dirinya sedang berdiri di antara bayi kembar itu.

“Dr Qadoura: Meskipun penuh dengan rasa sakit, seorang ibu Palestina melahirkan kembar empat  semalam di Gaza,” kata Warda merujuk pada dokter yang membantu persalinan wanita   tersebut pada Kamis (31/7).

Beberapa jam sebelumnya Dr Warda memposting foto bayi perempuan  yang meninggal   setelah  seluruh keluarganya juga meninggal. “Seorang pria menawarkan diri untuk mengubur gadis ini karena semua anggota keluarganya telah  meninggal di Gaza,” ujar Warda dalam akunnya.

Rumah sakit As-Syifa di Gaza telah menjadi salah satu dari beberapa rumah sakit masih beroperasi dan menerima   serangan meskipun kurangnya sumber daya dan medis.

Ribuan warga Palestina juga mengungsi di rumah sakit  tertua dan terbesar di Gaza itu.

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina  lebih dari 1.300 warga Palestina  meninggal di Gaza sejak awal serangan Israel pada pertengahan Juli lalu.  Sedangkan, lebih dari 6.000 warga  lainnya terluka dalam serangan yang masih berlangsung hingga saat  ini.(T/P03/P04)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0