Wanita Tersangka Bom Istanbul Ditangkap

Wanita tersangka bom Istanbul ditangkap pada Ahad malam, 13 November 2022. (Foto: dok. AA)

Istanbul, MINA – Sebuah rekaman muncul ke publik pada hari Senin (14/11), menunjukkan pasukan keamanan Turkiye ketika mereka menangkap seorang tersangka yang diduga berada di balik ledakan mematikan di Istanbul’s Istiklal Avenue.

Tim polisi Istanbul mengidentifikasi tersangka wanita berdasarkan penampilan fisiknya, ditentukan melalui gambar yang tertangkap kamera keamanan di dekat lokasi ledakan, yang menewaskan enam orang dan melukai 81 orang di jalan pejalan kaki yang ramai.

Tersangka, yang rute pelariannya juga ditentukan, kemudian ditahan dalam penggerebekan Ahad malam oleh pasukan antiteror di sebuah tempat persembunyian di distrik Kucukcekmece, yang terletak di sebelah barat lokasi penyerangan, Anadolu Agency melaporkan.

Pihak berwenang menemukan bahwa tersangka, yang berinisial AA, adalah warga negara Suriah berusia 23 tahun yang memasuki Turkiye melalui daerah Afrin di barat laut Suriah.

Gambar penangkapannya, yang direkam selama penggerebekan di tempat persembunyian tersangka, juga dibagikan oleh pasukan polisi. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.