Wapres AS Akan Kunjungi Palestina

Wakil Serikat, Mike Bens (Foto: File)

Betlehem, MINA – Wakil Presiden (Wapres) Amerika Serikat () Mike Bens, rencananya akan melakukan kunjungan resmi ke wilayah bulan depan untuk mengunjungi , kata sumber-sumber utama Palestina, Selasa (7/11).

Wapres AS Mike Bens akan melakukan kunjungan resmi ke wilayah Palestina, direncanakan akan mengunjungi Betlehem pada tanggal 18 atau 19 Desember. Direncanakan Bens untuk bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud dan pejabat Palestina lainnya.

Menurut Palestine News Network (PNN) yang dikutip Mi’raj News Agency (MINA) melaporkan, pengaturan untuk kunjungan Wakil Presiden AS saat ini telah dimulai.

Sebuah delegasi dari pemerintah AS akan tiba di wilayah Palestina dan Israel dalam beberapa hari ke depan untuk melakukan pengaturan kunjungan.

Wakil Presiden Amerika juga akan mengunjungi Gereja Kelahiran untuk melakukan doa-doa khusus.

Wakil Presiden Amerika yang dianggap sebagai tokoh agama, akan bertemu dengan tokoh Kristen Palestina setelah kunjungannya ke Gereja.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kunjungan untuk mengetahui kondisi minoritas tidak hanya di Palestina tapi juga di beberapa negara timur tengah, kata sumber tersebut.

Menurut sumber AS, kunjungan tersebut juga akan membahas sejumlah isu, situasi politik dan upaya AS untuk memulai perundingan. Selain itu kunjungan tersebut juga disertai mandat dari Presiden AS Donald Trump kepada wakilnya untuk mengetahui situasi minoritas. Situasi di Timur Tengah, terlah terjadi banyakperubahan terutama minoritas Kristen.

Beberapa pekan yang lalu sumber-sumber Israel dan Amerika mengatakan, pemerintah AS yang telah banyak melakukan pertemuan oleh utusannya ke wilayah tersebut, akan mengumumkan prakarsa Presiden Trump untuk menyelesaikan konflik Palestina-Israel melalui apa yang disebut “Kesepakatan Century” pada bulan Desember, kata sumber tersebut.

Inisiatif ini diharapkan mencakup perdamaian regional dan bukan kesepakatan Palestina-Israel. (T/B05/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)