Wapres AS Tolak Proses Amandemen ke-25 untuk Jatuhkan Trump

Washington, MINA – Wakil Presiden AS Mike Pence mengatakan kepada para pemimpin DPR pada Selasa (12/1), dia tidak mendukung seruan proses Amandemen ke-25 untuk menyingkirkan Donald Trump.

“Dengan hanya delapan hari tersisa dalam masa jabatan Presiden, Anda dan Kaukus Demokrat menuntut agar Kabinet dan saya meminta Amandemen ke-25,” tulis Pence kepada Ketua DPR Nancy Pelosi, merujuk pada proses yang akan menyatakan Trump tidak dapat memenuhi tugasnya dan memasang Pence sebagai pengganti untuk sisa masa jabatan, Nahar Net melaporkan.

“Saya tidak percaya bahwa tindakan seperti itu adalah untuk kepentingan terbaik bangsa kita atau sesuai dengan Konstitusi kita,” katanya.

Demokrat bergerak cepat untuk memulai proses penggulingan Trump setelah dia mendorong para pendukungnya pada Rabu pekan lalu untuk menyerbu US Capitol dan “berperang.”

Dalam pemberontakan yang penuh kekerasan, para perusuh menyerbu melewati jumlah polisi yang kalah jumlah, mengamuk dan menggeledah gedung, dan menyela Kongres yang menyatakan Joe Biden sebagai pemenang pemilihan presiden. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)