Wapres Pimpin Rapat Progress Pendirian Universitas Islam Internasional Indonesia

Jakarta, MINA – Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla mengundang beberapa menteri untuk rapat membahas terkait progress pendirian Universitas Islam Internasional Indonesia () di Kantor Wapres di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

“Rapat kali ini khususnya membicarakan pembangunan infrastruktur di kampus UIII. Wakil Presiden ingin mendengar perkembangan terakhir,” kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Senin (13/5).

Tanpak mendampingi Menag Lukman Hakim Saifuddin, Dirjen Pendis Kamaruddin Amin dan Karo Umum Syafrizal.

“Ada aset , yang harus dialihfungsikan keberadaannya, karena ada sejumlah tower dan gedung RRI yang akan dibangun kampus UIII di sana. Agar pembangunan gedung Rektorat dan kampus tidak terkendala,” ujar Menag. Demikian keterangan pers yang dikutip MINA.

Menag mengatakan, pertemuan ini menyepakati bahwa pihak RRI akan segera memindahkan barang-barang yang mengganggu proses pembangunan UIII.

“Kami akan membangun pengalihan fungsi RRI, yang disebut eco-park, agar fungsi RRI tetap terjaga, terpelihara dan keduanya berjalan dengan baik,” tambah Menag.

Pembangunan UIII ditargetkan pada 2020 sudah berjalan. Prosesnya akan diintensifkan dan nantinya akan diinformasikan ke publik. “Dalam waktu dekat kita akan menyampaikan hal ini kepada publik secara lebih utuh kepada publik melalui media,” tuturnya.

Dirjen Pendis Kamaruddin Amin juga menjelaskan, desain kurikulum UIII sudah proses finalisasi dan juga sudah direview beberapa profesor dari luar negeri.

“Pada September 2020 sudah running, dan akan menerima sebanyak 200-250 mahasiswa dalam dan luar negeri,” pungkas Amin. (R/R05/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.