Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

WARDAH Menangkan Tiga Kategori LPPOM MUI Halal Award 2023

Rana Setiawan - Selasa, 5 September 2023 - 00:20 WIB

Selasa, 5 September 2023 - 00:20 WIB

30 Views

Bogor, MINA – PT Paragon Technology and Innovation (WARDAH) berhasil memenangkan tiga kategori sekaligus dalam gelaran LPPOM MUI Halal Award 2023, yakni Long Life Achievement Halal, Best Social Contribution, dan Favorit Halal Brand.

Acara puncak Halal Award 2023 diselenggarakan di IPB International Convention Center, Bogor, Senin (4/9).

Alhamdulillah, kami sangat bersyukur mendapatkan penghargaan long life achievement halal dari LPPOM MUI. Bagi kami, penghargaan ini merupakan wujud apresiasi dari mitra strategis atas kinerja Paragon (Wardah) dalam memberikan jaminan produk halal kepada konsumen,” ungkap Group Head of Wardah, Findi Novia, usai acara Halal Award 2023.

Menurutnya, untuk memenangkan kategori Best Social Contribution, Paragon (Wardah) memiliki gerakan-gerakan sosial yang berada dalam payung empat pilar Corporate Social Responsibility (CSR), yakni pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan perempuan. Sejumlah gerakan sosial terkait halal dilakukan secara berkala.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

“Baru-baru ini, kami juga melaksanakan Program Paragonian Bergerak berupa Pendampingan Sertifikasi Halal bagi pedagang kaki lima di sekitar kantor Paragon. Di sini, para pedagang diberikan penyuluhan mengenai apa itu produk halal, bagaimana menghasilkan produk halal, serta tata cara untuk mendapatkan sertifikasi halal,” kata Findi.

Sementara itu, untuk memenangkan kategori Favorit Halal Brand, pihaknya mengaku bahwa sejak awal berdiri, Paragon telah berkomitmen untuk dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat melalui produk yang dihasilkan.
Perusahaan ini melalui Wardah telah menjadi pionir kosmetik halal di Indonesia. Wardah pertama kali mendapatkan sertifikat halal di tahun 1997 kemudian diikuti dengan sertifikasi Sistem Jaminan Halal pada tahun 2014.

Hingga saat ini, lanjut Findi, pihaknya terus memastikan kualitas dan kehalalan produk yang kami berikan kepada konsumen sehingga Paragon (Wardah) dapat menjadi brand kosmetik nomor satu pilihan wanita Indonesia.

“Selain mengeluarkan produk baru maupun melakukan reformulasi produk dengan terus mempertahankan kualitas, kami juga memastikan kehalalan dari produk-produk kami. Mulai dari bahan baku, alat, serta proses produksi. Bagi kami, halal berarti aman dan nyaman digunakan oleh semua orang karena proses produksinya menggunakan bahan baku dan tata cara yang tidak berbahaya serta sesuai syariat,” jelasnya.

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Sertifkat halal menjadi hal yang sangat penting bagi Wardah. Pihaknya menyebutkan, halal menjadi sebuah nilai yang kita percaya dan jalani dalam hidup. Halal merupakan sebuah kualitas yang memberikan konsumen jaminan rasa aman kebermanfaatan dan perasaan nyaman. Dengan menyediakan produk halal yang sudah terjamin secara legalitas, Paragon (Wardah) turut memberikan kebermanfaatan dan kenyamanan kepada konsumen.

“Kami sangat mengapresiasi dedikasi dan komitmen LPPOM MUI dalam memastikan produk-produk halal bagi masyarakat. Kami sangat percaya bahwa bersama LPPOM MUI, Paragon (Wardah) dapat mewujudkan ekosistem halal yang baik. Kami juga bersyukur bahwa semua produk dan kegiatan yang kami lakukan saat ini sangat sejalan dengan visi LPPOM MUI. Semoga kedepannya, semakin banyak produk yang memenuhi kriteria halal serta LPPOM MUI dapat terus membersamai masyarakat Indonesia dalam mengawasi produk-produk halal,” pungkas Findi.

LPPOM MUI Halal Award 2023 ini memberikan penganugerahan kepada tujuh kategori, antara lain; Best Halal System Implementation, Best Newcomer, Longlife Achievement, Fastest Growth on Halal Product, Best Social Contribution on Halal Ecosystem, The Promising Halal SME (for province), dan Favorite Halal Brand (Voting). Selain itu, dibacakan juga Nominasi Favorit Halal Brand Lainnya (per kategori).(L/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: LTM PBNU Gelar Pelatihan Digital untuk 400 Takmir Masjid Se-Jabodetabek

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia