Warga Amerika Kecam Kejahatan Israel Terhadap Palestina

Warga Amerika melakukan aksi solidaritas di jalan-jalan negara bagian Amerika di New York, mengecam kejahatan Israel terhadap Palestina (Foto: Istimewa)

New York, MINA – Sejumlah warga Serikat pada Jumat (7/7), melakukan aksi solidaritas di jalan-jalan negara bagian New York, Paterson dan Illinois, mengecam terhadap rakyat , dan menolak pendudukan terhadap kota dan kamp Jenin di Tepi Barat utara.

Pawai solidaritas diselenggarakan di depan markas besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) kota New York, dan di kota Patterson, New Jersey, Chicago, Illinois, yang menuntut diakhirinya agresi Israel dan kejahatan terhadap rakyat Palestina.

Peserta pawai menurut laporan media Quds Press, menyerukan perlunya “intervensi dari pemerintah Amerika Serikat  dan lembaga pembuat keputusan di Washington untuk menahan dan meminta pertanggungjawaban pendudukan Israel atas kejahatannya terhadap rakyat Palestina.

Juga mendesak untuk menghentikan teror pemukim terhadap warga Palestina yang tidak bersalah.

Pekan lalu, tentara pendudukan melancarkan operasi militer besar-besaran terhadap kota dan kamp pengungsi Jenin, yang berlangsung selama 48 jam, di mana 12 warga Palestina meningga dan puluhan lainnya luka-luka, serta menyebabkan kerusakan besar pada infrastruktur. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.