Warga AS Protes, Desak Amazon Putus Kerja Sama dengan Israel

Warga AS di Washington melakukan aksi protes mendesak Amazon putus kontrak dengan Israel (Foto: File/WAFA)

Washington, MINA – Kampanye “No to Apartheid Technology” di Amerika Serikat () mengorganisir aksi protes pada konferensi tahunan pemegang , yang diadakan baru-baru ini di Seattle, Washington.

Pada Aksi itu, menurut laporan WAFA pada Selasa (8/8), puluhan warga AS pendukung hak-hak meminta pemegang saham perusahaan “Amazon” untuk ikut campur tangan pada manajemen perusahaan agar menghentikan kontrak yang ditandatangani dalam kemitraan “Google” dengan .

Yaitu dengan Kementerian Pertahanan Israel, yang mencakup transfer database pada tentara pendudukan Israel ke teknologi cloud.

Juga kerja sama penggunaan sistem canggih untuk memantau rakyat Palestina dan melakukan kejahatan terhadap mereka.

Pada aksi tersebut warga AS pendukung Palestina menyatakan, dalam pernyataan yang dikutip WAFA, bahwa lebih dari 10.000 orang Amerika menandatangani petisi yang ditujukan kepada manajemen kedua perusahaan tersebut, meminta mereka untuk menarik diri dari kontrak Israel.

Sebelumnya, para pekerja Amazon juga mengadakan protes di Seattle, untuk memprotes dukungan perusahaan mereka terhadap rezim apartheid Israel. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.