Warga Bangka Sambut Gembira Penyelenggaraan KUII VII

Pangkalpinang, MINA – Pemilihan Bangka Belitung oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai tempat penyelenggaraan Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII dengan mengusung tema “Strategi Perjuangan Umat Islam Indonesia Untuk Mewujudkan NKRI yang Maju, Adil, dan Beradab” disambut gembira warganya.

KUII VII yang diselenggarakan mulai 26-29 Februari 2020 dibuka Kamis malam ini oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Ade Ferdian (27) satu dari sekian banyak warga asli dan berdomisili di Pangkal Pinang, tidak dapat menyembunyikan perasaan gembira karena daerahnya menjadi tuan rumah perhelatan akbar tingkat nasional KUII VII.

“Masyarakat Pangkal Pinang antusias,” kata Ade tenaga honorer Fakultas Tarbiyah IAIN Syaikh Abdurrahman Sidik, Pangkal Pinang menjawab pertanyaan Wartawan MINA tentang respon masyarakat Bangka atas penyelenggaran konggres di daerahnya, Rabu (26/2).

“Even tingkat nasional sering diadakan di sini termasuk MTQ,” ujarnya.

Hal itu disampaikan saat Ade mengantarkan wartawan MINA dari tempat penyelenggaraan Konggres di Novotel Jalan Sukarno Hatta KM 5, Pangkal Pinang, Bangka, Belitung menuju Asrama Haji Padangbaru, Pangkalan baru, Bangka Tengah, ke tempat penginapan seluruh awak media yang akan meliput perhelatan kongres.

Sepanjang perjalanan, Ade banyak menceritakan keistimewaan daerah dan kota yang menjadi tempat kelahirannya 27 tahun silam.

Menurutnya, di samping dikenal banyak wisata pantainya yang indah, Bangka juga menyimpan sejarah, seperti peninggalan tempat singgah Bung Karno yang sampai sekarang rumah dan mobilnya masih terawat dengan baik.  (L/RS5/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)