Warga Bekasi Adakan Aksi Solidaritas Cinta Masjid Al-Aqsha

Aksi solidaritas masyarakat cinta di Islamic Center Bekasi. Foto: Royhanul Iman/MINA

Bekasi, MINA – Warga Kota Bekasi yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Bekasi Selamatkan Al-Aqsha (AMSA) menggelar aksi solidaritas yang dihadiri oleh ratusan warga dari 40 ormas gabungan.

Inisiator AMSA Nurhakim Zaki mengatakan, acara ini digelar sebagai wadah sosialisasi kepada masyarakat umum dan warga Bekasi khususnya, agar meningkatkan kepedulian kepada dan Masjid Al-Aqsha.

“Ini isu yang diharapkan bisa mencapai seluruh elemen masyarakat karena bicara kepedulian, ini momentumnya kita harapkan menjadi trigger kita bersatu,” katanya kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Bekasi, Ahad (30/7).

Aksi tersebut diawali dengan longmarch dan penggalangan dana di area Car Free Day Jalan Ahmad Yani, kemudian acara dipusatkan di lapangan Islamic Center Kota Bekasi.

Nurhakim menambahkan, penutupan Masjid Al-Aqsha belakangan ini merupakan puncak dari upaya Israel yang ingin menghancurkan Masjid Al-Aqsha dan digantikan dengan Kuil Sulaiman.

Menurutnya, ke depan Israel kemungkinan masih terus akan mencoba berbagai cara hingga Masjid Al-Aqsha bisa dirobohkan.

“Ini yang ingin kami sampaikan kepada masyarakat, memberikan follow up edukasi secra umum, di Palestina terjadi ketidakadilan. Masyarakat harus sadar bahwa Masjid Al-Aqsha sebagai warisan umat muslim dan milik umat Islam,” katanya. (L/R08/RI-1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.