Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

REMAJA MASJID BEKASI SERUKAN BOIKOT PRODUK ISRAEL

Admin - Selasa, 9 September 2014 - 20:22 WIB

Selasa, 9 September 2014 - 20:22 WIB

882 Views ㅤ

bekasi boikot
Melihat Spanduk Boikot - Seorang pria tengah mengamati spanduk ajakan untuk memboikot produk pendukung Israel. Penyerangan atas Gaza selama hampir sebulan yang menyebaban ribuan korban jiwa dan luka-luka, mendorong tindakan boikot atas produk pendukung negara penjajah tersebut. (Foto : Dok. MINA)
Melihat Spanduk Boikot - Seorang pria tengah mengamati spanduk ajakan untuk memboikot produk pendukung Zionis Israel. Penyerangan atas <a href=

Gaza selama hampir sebulan yang menyebaban ribuan korban jiwa dan luka-luka, mendorong tindakan boikot atas produk pendukung negara penjajah tersebut. (Foto : Dok. MINA) " width="297" height="396" /> Spanduk di Masjid Baitul Muttaqin, Bekasi berisi seruan masyarakat memboikot produk pendukung Zionis Israel. (Foto : imams/mirajnews))

Bekasi, 14 Dzulqa’dah 1435/9 September 2014 (MINA) – Aksi seruan memboikot produk Israel yang beredar di Indonesia, digencarkan juga oleh sejumlah warga di Bekasi, Jawa Barat secara terang-terangan.

Seperti sebuah Masjid bernama Baitul Muttaqin Bekasi, yang memasang spanduk sepanjang tiga meter berisi seruan tegas “Uang Anda Menebar Bencana Di Palestina”. Disusul himbauan agar menghentikan tindakan membeli produk pendukung Israel dan memboikotnya.

Terdapat juga, daftar produk yang diboikot ikut dipampangkan di sisinya.

“Ini adalah wujud kepedulian kami guna mengurangi derita umat Islam Palestina dan di Gaza “, ujar Halimi (87), Ketua Pengurus Masjid Jami’ Baitul Muttaqin, Bekasi, Jumat (29/8).

Baca Juga: BMKG: Cuaca Ekstrem Akibat Peralihan Musim

Menurut Halimi, seruan semacam ini juga bakal digelar di TK Islam Al-Fatah Bintara Jaya, Bekasi, dan segera menyusul di Masjid Al-Muhsinin, Pejuang Jaya, Bekasi dengan spanduk sama.

“Insya Allah, tempat lainnya akan segera menyusul agar seruan boikot ini lebih luas dan berpengaruh besar”, ujarnya bersemangat.

Ia mengharapkan, umat Islam lainnya akan mengikuti langkah serupa di tempatnya masing-masing.

“Ini juga sebagai peringatan keras bagi Zionis Israel, agar jangan memulai kembali menzalimi saudara-saudara kami di Palestina”, tegasnya.

Baca Juga: SMA IT Insan Mandiri Adakan Program ASEAN Tour ke Singapura dan Malaysia

Menurutnya, ini adalah salah satu cara termudah yang dapat dilakukan umat Islam untuk menghentikan kebrutalan Israel pada rakyat Gaza.

“Masalahnya adalah pada kemauan kita sendiri, jika memang kita merasa peduli pada Palestina maka mari hentikan kejahatan Israel sejak sekarang”, imbuhnya.

Baginya, membeli produk perusahaan pendukung Israel sama artinya dengan ikut melakukan kejahatan kemanusiaan serupa Israel. Karenanya, ia berharap agar seruan ini dapat dilakukan secara simultan.

Ternyata, masyarakat di sekitar masjid tersebut menyambut baik seruan tersebut.

Baca Juga: PULDAPII Susun Strategi Tingkatkan Kualitas Lembaga Pendidikan Islam

“Wah, ternyata kebanyakan produk itu adalah yang biasa kita pakai”, ujar Abu Albar (36) seorang pedagang aksesoris motor.

Ia mengatakan tak terganggu dengan kampanye boikot tersebut, sebab ia menilai bahwa tindakan Zionis Israel memang sudah melewati batas kemanusiaan.

“Harus dihentikan, mungkin inilah cara yang bisa kita lakukan disini”, ujarnya.

Senada dengan itu, Tusliman (46) mengatakan bahwa kampanye itu sebaiknya harus lebih terbuka.

Baca Juga: Optimalkan Pengelolaan Zakat 2025, BAZNAS RI Manfaatkan Teknologi Digital

“Kalau bisa pasang di pinggir jalan, biar banyak yang melihat dan sadar”, ujar Tusliman bersemangat.

Menurutnya, ia sudah lama mengetahui produk-produk pendukung Israel dan sudah meninggalkannya.

“Saatnya masyarakat harus tahu juga, bahwa banyak produk yang mereka gunakan adalah pendukung para pembunuh rakyat Palestina”, ujar Tusliman. (L/P012/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Rakornas BAZNAS se-Indonesia 2024 Hasilkan 17 Resolusi

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Eropa
Palestina
Palestina
Internasional
MINA Sport
MINA Sport
Palestina
MINA Sport